Demo GMPK DPD Tangsel

Massa GMPK tuntut Kabid Kepegawaian Dinkes Tangsel dicopot

Ciputat, SUARA TANGERANG – Puluhan massa yang menamakan diri Gerakan Masyakat Perangi Korupsi (GMPK) DPD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menggelar aksi demo di depan kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangsel, Ciputat, Jumat (27/10) lalu.

Dalam aksi tersebut GMPK menuntut Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany segera mencopot beberapa pejabat di lingkungan Dinas Kesehatan dan RSU Kota Tangsel, diantaranya adalah Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bidang Kepegawaian Dinas Kesehatan yang dinilai telah melakukan praktek pungutan liar (pungli) dalam recruitment / penerimaan pegawai honorer atau TKS di dinas tersebut.

Menurut Korlap Aksi  GMPK, James Andi Setiawan dari investigasi yang dilakukan, ditemukan, seorang TKS yang masuk ke dinas itu, harus membayar sejumlah uang, dengan nominal mencapai kurang lebih Rp 30 juta per orang.

“Akibat pungli ini telah dicopot Sekretaris Dinas Kesehatan dari jabatannya,” ungkap Andi, Jumat (27/10).

Lanjutnya, patut diduga pungli ini juga melibatkan Kepala Kepegawaian Dinas Kesehatan.

Tak hanya itu, GMPK juga mengungkapkan bahwa terkait dengan kegiatan akreditasi puskesmas di wilayah Tangsel yang tidak diimbangi dan disesuaikan dengan persyaratan, karena masih banyak puskesmas yang tidak mempunyai pembuangan limbah medis.

“Bahkan ada puskesmas yang tidak mempunyai EKG, yang menjadi salah satu persyaratan akreditasi,” tutur Andi.

Hal lain yang dibeberkan gerakan masyarakat sipil ini adalah, adanya penundaan pembayaran Jasa Pelayanan (Jaspel) yang merupakan hak karyawan di RSU Kota Tangsel.

“Karena itulah, kami menuntut pejabat terkait di dinas ini untuk segera dicipot dari jabatannya, dan bongkar pengendapan uang jasa pelayanan (Jaspel) di RSU Kota Tangsel,” pungkas Korlap Aksi. (1st/*)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkot Tangerang merespon positif PSBB DKI Jakarta

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang merespon positif atas kebijakan yang ditempuh oleh ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com