Tangsel terima Smart City Nusantara

Tangsel terima penghargaan Smart City Nusantara dari Telkom Indonesia

Ciputat, SUARA TANGERANG – Direktur Enterprise & Business Service PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, biasa disebut Telkom Indonesia, Dian Rahmawan, secara simbolis menyerahkan penghargaan Smart City Nusantara kepada Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany dan  dua perwakilan pemerintah daerah lainnya, yakni Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Tanah Bumbu, di Kantor Puspem Kota Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Senin (30/10).

Mengusung tema “Satu Smart City Satukan Negeri”. Penghargaan ini dipersembahan kepada pemerintah daerah yang telah mengimplementasikan Smart City Nusantara dalam mengelola pemerintahannya.

“Apresiasi Smart City Readiness ini merupakan penghargaan kepada pemerintah daerah dalam mengimplementasikan Smart City dan mendukung terciptanya Kota Broadband di Indonesia,” ujar Dian Rachmawan .

Menurutnya, hasil riset Bank Dunia menunjukkan bahwa, di negara berkembang seperti Indonesia, setiap kenaikan penetrasi broadband 10% akan berdampak pada kenaikan Gross Domestic Product (GDP) sebesar 1.38 %.

Sementara itu, Wali Kota Airin Rahmy Diany dalam sambutannya mengatakan ” Kami (Pemerintah Kota Tangerang Selatan) terus mengembangkan konsep smart city. Penerapan konsep smart city dimaksudkan agar pemerintah mampu memberikan pelayanan berkelanjutan, efektif serta dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan kehidupan masyarakat dan mengutamakan kearifan lokal,” kata Airin.

Menurut Airin, konsep smart city adalah masa depan dari penyelenggaraan pemerintahan khususnya di daerah. Smart city pada tataran tertentu menggeser praktek penyelenggaraan pemerintahan tradisional. Oleh karena itu, yang dituntut dari kita semua yaitu kesiapan untuk menghadapi pergeseran tersebut agar tidak tertinggal kemajuan zaman.

“Kita harus melihat ke arah dan dalam kerangka yang lebih besar. Salah satu sasaran kita dalam membangun smart city, seharusnya adalah dalam rangka membangun smart nation. Jika smart city di daerah terintegrasi maka akan terbangun smart nation,” ujar Airin.

Selanjutnya, acara yang dihadiri oleh Dandim 0506/Tangerang, Letkol Inf Achiruddin, Kapolres Tangsel, AKBP Fadli Widiyanto, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, H.Muhamad,M.Si dan juga para kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan konferensi pers oleh Wali Kota Airin, didampingi oleh EVP Telkom Divisi Government Services, Mohammad Salsabil, Representatives Account Director Divisi Government Services, Rosydul Umam Aly serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Tanah Bumbu. (1st/SYH/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PSBB Tangsel kembali diperpanjang hingga akhir Oktober

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG –  Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menyampaikan bahwa ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com