Tangsel terima Mobil Perpustakaan Keliling

Terima hibah mobil dari Angkasa Pura 2, Airin: Semoga layanan perpustakaan keliling bisa lebih maksimal

Serpong, SUARA TANGERANG – PT Angkasa Pura 2 (Persero) memberikan bantuan berupa hibah mobil perpustakaan keliling kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pemberian bantuan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, di lapangan Cilenggang, Senin (30/10). Dengan bantuan ini, Airin berharap pelayanan perpustakaan keliling di Tangsel bisa lebih maksimal.

“Mobil hibah dari angkasa pura ini diberikan melalui Provinsi Banten, dan Tangsel merupakan satu wilayah dari enam kota/kabupaten se-Banten yang menerima hibah tersebut,” jelas Airin.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangsel Dadang Raharja  mengungkapkan dirinya bersyukur atas diberikannya bantuan mobil perpustakaan keliling dari Angkasa Pura 2. Dengan demikian, total mobil perpustakaan keliling yang saat ini dimiliki oleh dinasnya ada 9 buah.

“Mobil yang diberikan Angkasa Pura 2 ini sudah di desain  untuk perpustakaan keliling, fasilitasnya sudah lengkap semua,” ungkap Dadang, Senin (30/10) usai penyerahan bantuan mobil  yang dilakukan secara simbolis di lapangan Cilenggang, Serpong.

Dadang juga mengungkapkan bahwa fasilitas mobil perpustakaan keliling  yang diberikan Angkasa Pura 2 kepada Pemkot Tangsel tersebut sudah dilengkapi dengan DVD Player, TV, Laptop,  Meja Kursi, Genset dan sekitar 800 buah buku bacaan.

“Dengan bertambahnya satu unit mobil ini kita akan lebih banyak memberikan layanan keliling ke sekolah-sekolah dan membantu meningkatkan tingkat literasi anak-anak di Tangsel,” kata Dadang.

Diketahui, PT. Angkasa Pura 2 (Persero) sendiri pada tahun 2017 telah memberikan bantuan 6 unit mobil perpustakaan keliling ke beberapa daerah di wilayah Tangerang Raya dan Provinsi Banten.(1st/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tak penuhi syarat program RUTHL, rumah Nuraini tak bisa diperbaiki

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG –  Nuraini (42) warga Kampung Jaletreng RT 03/03, Kelurahan Serpong, Kecamatan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com