BREAKING NEWS
pabrik petasan rumahan

Tim Vipers Tangsel gerebek ‘pabrik’ petasan rumahan di Pagedangan

Pagedangan, SUARA TANGERANG – Polres Tangerang Selatna (Tangsel) telah melakukan penggerebekan  ‘pabrik’ petasan rumahan di Kampung Undrus, Desa Cijantar, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (31/10).

Menurut Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho, penggerebekan dilakukan oleh Tim Vipers setelah adanya laporan dari masyarakat mengenai sebuah rumah yang dijadikan tempat pembuatan petasan.

Dari penggerebekan tersebut, Tim Vipers berhasil menyita 49 karung plastik berisi petasan siap edar. Selain itu, polisi pun mengamankan seorang pengurus lingkungan berinisial AM yang berada di lokasi.

Berdasarkan data yang diperoleh, barang bukti dari hasil penindakan tersebut adalah petasan siap edar dengan diameter 2 dan 5 sentimeter sebanyak 49 karung plastik.

Bahan baku pembuatan petasan di antaranya potasium sebanyak 2 kilogram, belerang sebanyak 10 kilogram, bron percikan sebanyak 2 kilogram dan sumbu siap pakai sebanyak enam renteng serta alat pencetakan petasan.

“Barang bukti dan orang yang diamankan sudah kita bawa ke kantor kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Kini, rumah yang dijadikan tempat pembuatan petasan tersebut telah diberi garis polisi untuk proses pengembangan lebih lanjut.

Ia juga menambahkan jika upaya penindakan yang dilakukan adalah bagian dari antisipasi kejadian yang terjadi di kosambi.

Sebagaimana diketahui, kebakaran pabrik kembang api di Kosambi Tangerang  telah menewaskan setidaknya 49 orang dan puluhan lainnya luka – luka. (H3n/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Melebihi batas waktu, Polisi bubarkan aksi demo mahasiswa di Serang

Serang, SUARA TANGERAG  – Personel Kepolisian Daerah (Polda) Banten membubarkan aksi demo mahasiswa di depan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com