BREAKING NEWS
Tangsel Van Douglas Carnaval

Minggu besok, Tangsel Van Douglas Carnival akan digelar

Ciputat, SUARA TANGERANG –  Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berencana menggelar acara Tangsel Van Douglas Carnival, disingkat TVDC dengan tema Aku Cinta Produk Indonesia, yang akan digelar disepanjang jalan samping BSD Square, Tangsel, pada hari Minggu, 12 November 2017 mendatang.

Kegiatan TVDC ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Kota Tangsel yang ke-9, tahun ini.

Dalam event ini akan digelar berbagai acara dan salah satu yang paling menarik ialah pawai atau karnaval dari para pelaku UKM. Selain itu, ada juga beberapa kegiatan lain seperti marching band, sepeda hiar, delman hias dan acara menarik lainnya.

Menurut Wali Kota Airin Rachmi Diany, kegiatan ini bertujuan memfasilitasi UKM se-Tangsel agar mereka bisa lebih maksimal dalam memerkenalkan produk-produknya sekaligus membantu mereka mencarikan jalan keluar terkait permodalan yang selama ini dikeluhkan.

“Pemkot Tangsel selama ini selalu memposisikan diri sebagai fasilitator untuk berbagai kegiatn UKM,  termasuk kegiatan TVDC yang akan digelar nanti, harapannya kegiatan ini bisa menjadi salah satu upaya keseriusan pemerintah dalam membantu para pelaku UKM untuk  memerkenalkan produk-produk mereka ke seluruh Indonesia, termasuk ke manca negara, “ ucap Airin dalam konferensi pers di lantai 1 Balaikota Tangsel, Rabu (2/11).

Lanjut Airin, kegiatan yang namanya diambil dari nama bunga anggrek yaitu Van Douglas ini bisa menjadi multi player efect dalam pertumbuhan ekonomi makro dan mikro di Tangsel.

Airin pun menjelaskan kalau penggunaan nama Van Douglas dalam event nanti, diambil dari nama bunga anggrek yang menjadi icon dan kebaggaan Kota Tangsel.

Sementara itu, di tempat yang sama. Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Dahlia Nadeak mengatakan acara TVDC akan dimulai pada pagi hari, pukul 06.00 Wib dan karnaval atau pawai akan melalui jalan Pahlawan Seribu dan akan berakhir disamping BSD Square.

Selain karnaval, ada lebih dari 120 UKM yang berasal dari Tangsel dan sekitarnya akan menggelar bazar berbagai produk unggulan mereka. “Bazar produk UKM akan berlangsung seharian sampai hingga pukul 20.00 Wib, dan di sana akan banyak produk UKM yang berbeda dan belum pernah ditampilkan sebelumnya. Serta akan ada juga UKM unggulan yang telah banyak mendapatkan banyak penghargaan dan produknya sudah dikenal luas oleh masyarakat luar, ” kata Dahlia Nadeak.

“Event TVDC ini akan dimeriahkan juga oleh acara fashion show, musik hingga lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak usia 5-10 tahun,” ungkap Dahlia.

Karenanya, ia berharap acara ini nanti dapat menjadi event yang yang paling ditunggu- tunggu oleh masyarakat Kota Tangsel. (1st/H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wali Kota Arief buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator Radio Republik Indonesia

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah hadir sekaligus membuka acara ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com