SMPN1 Kosambi Kab Tangerang

Alumni dan masyarakat menolak relokasi gedung SMPN 1 Kosambi oleh Pemkab Tangerang

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGERANG – Ledakan pabrik petasan di Kosambi, Kabupaten Tangerang yang terjadi  Oktober lalu menyisahkan duka dan luka yang mendalam bagi keluarga korban dan masyarakat sekitar.

Kini luka masyarakat itu kembali terkoyak oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang yang berencana akan melakukan relokasi terhadap gedung sekolah SMPN 1 Kosambi yang letaknya persis di depan pabrik petasan tersebut.

Prayogo(34) warga sekitar yang juga merupakan salah seorang alumni SMPN 1 Kosambi angkatan 98, menyampaikan keberatannya atas rencana relokasi itu.

Menurutnya, keinginan Pemkab Tangerang tersebut sangat tidak mendasar, karena tidak memaparkan substansi masalahnya serta tidak memberlikan alasan yang logi terkait relokasi gedung sekolah tersebut.

“Tak ada alsan yang mendasar dan substansi yang mengharuskan gedung SMPN1 Kosambi di pindahkan ketempat lain. Pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang tidak memaparkan alasan yang logis mengata gedung sekolah itu harus dipindahkan atau direlokasi,” ujar Yogo kepada suaratangerang.com, pada Jumat (8/12).

Kata Yogo, seharusnya pemerintah sebelum mengeluarkan wacana relokasi terlebih dahulu membuat kajian secara akademis, dengan mempertimbangkan aspek sejarah, kondisi sosial masyarakat dan aspek peningkatan mutu pendidikan.

“Gedung  SMPN 1 Kosambi ini kan beridiri  sudah lama, sekitar  tahun 1985, jauh lebih dulu lahir dari gudang-gudang yang saat ini berdiri mengelilingi sekolah di wilayah sekitar,” tuturnya.

Kondisi sekolah yang cukup baik dengan fasilitas yang menunjang harusnya menjadi pertimbangan pemerintah untuk mempertahankan SMPN 1 Kosambi tetap berada di situ dan proses pendidikannya berjalan seperti biasa,jangan kemudian malah berbanding terbalik ingin memindahkan gedung sekolah tersebut.

“Kami segenap alumni dan masyarakat sekitar jelas menolak rencana pemerintah ini. Seharusnya kepentingan pendidikan lebih  diutamakan dari pada kepengingan industrial,” pungkas Yogo. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MOU BKN KANREG 3_2

Teken MoU, Kanreg III BKN adopsi aplikasi Sikda Kota Tangerang

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (BKN) melakukan penandatanganan MoU ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com