BPJSK Siti Masrifah

Ratusan pekerja bukan penerima upah di Tangsel ikut sosialisasi program BPJSTK bersama Siti Masrifah

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Untuk meningktkan kepedulian masyarakat akan pentingnya proteksi diri khususnya di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) BPJSK Kota Tangsel  dan anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal Dapil Banten III, Dra Hj Siti Masrifah bekerjasama menggelar kegiatan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) di GSB Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur, Kota Tangsel, Selasa (19/12).

Kegiatan tersebut diikuti 200 calon peserta BPJSTK, yang sebagian besarnya adalah pekerja bukan penerima upah.

Menurut Masrifah, sebagai mitra kerjasa Komisi IX DPR RI, BPJSK diminta untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mereka dapat mengetahui secara jelas apa itu BPJSTK dan manfaat apa yang didapat dari badan penyelenggara jaminan sosial yang diback up pemerintah ini. Terutama kepada masyarakat pekerja yang bukan penerima upah.

“Tentu ini sangat dibutuhkan masyarakat, terutama bagi mereka yang bekerja tapi bukan penerimah upah. Jika terjadi hal yang tidak diinginkan sekalipun hingga mengakibatkan kematian, maka BPJSTK akan membantu, “ kata Masrifah, Selasa (19/12).

Lanjutnya, anggota Komisi IX  DPR RI, ia berkewajiban membantu masyarakat agar sadar akan pentingnya proteksi diri, sehingga dengan sosialisasi yang berlangsung singkat ini masyarakat tertarik untuk ikut program BPJSTK.

Tak hanya ikut dalam sosialisasi program BPJSTK, Masrifah pun ikut membantu membayarkan premi atau iuran BPJSTK, khususnya program JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja) dan JKM (Jaminan Kematian) kepada 200 orang pekerja bukan penerima upah di Ciputat Timur.

“Saya ikut membantu masyarakat dengan memberi bantuan membayarkan iuran selama tiga bulan gratis agar masyarakat sadar bahwa masyarakat perlu sejahtera dan ikut dalam program pemerintah ini.  Ada dua poin yang dibayarkan kepada 200 masyarakat bukan penerima upah di Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan selama tiga bulan gratis , yaitu untuk kecelakaan kerja dan jaminan kematian,” ungkapnya.

Senada, Kepala Bidang Umum  BPJSTK Kota Tangsel Uci Sanusi mengatakan, pihaknya akan terus bekerjasama  dengan semua pihak untuk melakukan sosialisasi hingga tingkat kelurahan agar seluruh lapisan masyarakat di Kota Tangsel dapat sejahtera bersama BPJSTK.

“BPJSK merupakan program proteksi diri yang diback up pemerintah, dan pada hari ini kami BPJSK melakukan tak hanya melakukan sosialisasi kepada masyarakat  kelurahan Cempaka Putih, tapi kami juga berharap 200 pekerja bukan penerima upah yang hadir dalam kegiatan ini dapat mendaftarkan diri menjadi peserta BPJSTK, apalagi iurannya untuk tiga bulan ke depan dibayarkan oleh Ibu Siti Marsrfah,” terangnya.

Sementara itu, 1 di antara 200 pekerja bukan penerima upah yang mengikuti kegiatan sosialisasi program BPJSTK di Kelurahan Cempaka Putih, Sunih (60) menyampaikan dirinya merasa senang dengan adanya kegiatan tersebut.

“Saya, sebagai pekerja bukan penerima upah dan kesehariannya bekerja sebagai pembaru rumah tangga turut merasa  senang dengan program pemerintah melalui BPJSTK ini, jadi kami juga dapat jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian, dan saya akan ikut satu program lagi yaitu jaminan hari tua (JHT). Namun, sayangnya bantuan hanya tiga bulan saja, tapi saya tetap berterimakasih kepada ibu dewan, DPR RI dan BPJSTK yang telah banyak membantu kami,” ucapnya. (H3n)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MOU BKN KANREG 3_2

Teken MoU, Kanreg III BKN adopsi aplikasi Sikda Kota Tangerang

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (BKN) melakukan penandatanganan MoU ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com