Ratu Reses III

Masa reses sangat singkat, Ratu Chumairoh serap aspirasi rakyat di Dapil 6 Pamulang

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Reses III Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Tahun Anggaran (TA) 2017, yang dimulai hari ini, Minggu (24/12) berlangsung sangat singkat.

Anggota DPRD Kota Tangsel dari Fraksi PADI, asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP),  Daerah Pemilihan (Dapil) 6 Kecamatan Pamulang, Ratu Chumairoh Noor mengatakan, meski masa reses sangat singkat, hanya 1 hari, tetapi ia ingin lebih optimal memanfaatkannya  untuk menyerap aspirasi dari rakyat di Dapilnya.

“Waktu Resesnya hanya 1 hari, pesertanya pun dibatasi, masing-masing dari kami hanya boleh bertemu dengan maksimal 100 orang anggota masyarakat atau konsistuen di Dapil tempat kami terpilih,” ungkap Ratu Chumairoh, di sela-sela reses III yang dilakukannya di Warung Nasi Tutug Oncom, Jalan Permai I, Blok AX 33/20, Pamulang, Tangsel, Minggu (24/12).

Reses III Ratu Chumairoh Noor

Ratu Chumairoh Noor menjelaskan manfaat masa reses, Minggu (24/12).

Menurutnya, waktu dan jumlah peserta reses yang terbatas ini, bukan penghalang bagi dirinya untuk menyerap aspirasi rakyat di Dapil 6, Kecamatan Pamulang, yang terdiri dari 8 kelurahan, yaitu Kecamatan Bambu Apus, Benda Baru, Kedaung, Pamulang Barat, Pamulang Timur, Pondok Benda, Pondok Cabe Ilir dan  Pondok Cabe Udik.

“Keseratus orang yang hadir dalam reses III hari ini, telah memenuhi ketentuan keterwakilan rakyat di  delapan kelurahan, Dapil 6 Kecamatan Pumulang, mereka semua telah menyampaikan aspirasi atau beberapa  informasi serta usulan program yang akan saya perjuangkan di Dewan nanti,” ujar anggota Komisi II DPRD Kota Tangsel ini.

Dengan posisinya di DPRD saat ini, dia berharap masyarakat dapat memberikan informasi atau masukan terkait tugas-tugasnya di Komisi II yang membidani masalah kesejahteraan rakyat (kesra) seperti pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan keluarga berencana, dan beberapa lainnya.

“Selama ini, masyarakat hanya terpaku pada pembangunan infrastruktur seperti jalan, drainase, balai warga, dan program-program fisik lainnya, sementara usulan program di bidang kesra dapat dikatakan hampir tidak tersentuh,” kata Chumairoh Noor.

Karenanya, ia menginginkan ada usulan masyarakat  yang terkait dengan masalah kesejahteraan rakyat, misalnya usulan program tentang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dan program kesra lainnya. (1st/*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MOU BKN KANREG 3_2

Teken MoU, Kanreg III BKN adopsi aplikasi Sikda Kota Tangerang

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (BKN) melakukan penandatanganan MoU ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com