Parpol lolos verifikasi administrasi

PBB dan PKPI lolos verifikasi administrasi, 7 parpol lainnya tidak

Jakarta, SUARA TANGERANG  –  Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)RI dinyatakan lolos verifikasi administrasi dokument persyaratan partai politik calon peserta Pemilu 2019.

Data tentang lolosnya PBB dan PKPI tersebut terlampir dalam putusan KPU  ditandatangani oleh seluruh Komisioner KPU, terdiri dari, Arief Budiman selaku ketua, Hasyim Asy’ari, Ilham Saputra, Virjan dan Evi Novida Ginting Manik.

Ketua Umum PBB, Yursil Ihza Mahendra melalui akun Twitternya @Yusrilihza_Mhd  pada Minggu, 24 Desember 2017 meyampaikan rasa sukurnya dengan menulis kicauannya,”Alhamdulillah, sore ini 24 Desember 2017 PBB dan PKPI dinyatakan lolos dan dilanjutkan ke tahap verifikasi factual,” tweet YIM, sapaan akrab Yusril Ihza Mahendra.

Sementara,  Ketua KPU,  Arief Budiman, mengatakan dua parpol yang kembali lolos ke tahapan verifikasi faktual Pemilu 2019 adalah PBB dan PKPI. Kedua parpol ini akan menyusul belasan parpol lain yang sebelumnya sudah terlebih dulu menjalani tahapan verifikasi faktual sejak 15 Desember lalu. Kedua partai politik ini dinyatakan lolos karena memenuhi syarat perbaikan verifikasi administrasi.

“Berdasarkan hasil penelitian administrasi terhadap sembilan parpol, kami nyatakan dua parpol dapat melanjutkan ke tahapan verifikasi faktual. Sementara itu, tujuh parpol lainnya tidak dapat melanjutkan ke tahapan verifikasi faktual, ” ujar Arief dalam konferensi pers di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (24/12).

Adapun dua parpol yang lolos tersebut yakni Partai PBB dan PKPI Kubu Hendropriyono. Sedangkan tujuh parpol lain, yang tidak lolos  adalah Partai Idaman, PBI, PIKA, PPPI, Partai Republik, Partai Rakyat dan Parsindo. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Apel Siaga Awasi Pemilu 2019

Bawaslu Tangsel ingin masyarakat aktif awasi pelaksanaan Pemilu 2019

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Tahapan Pemilu 2019 kini telah memasuki masa-masa kampanye, baik itu ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com