Bamus Betawi Tangsel

Toto Sudarto resmi pimpin Bamus Betawi Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG –  Kepengurusan Dewan Pimpinan Daderah (DPD) Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus Betawi) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2017-2022 resmi dilantik.

Pelantikan tersebut  dilaksanakan di Balai Ratu Pondok Aren, Ciputat, Tangsel, Senin (25/12). Hadir dalam acara tersebut, Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, Ketua Umum Bamus Betawi, Zainudin, Ketua DPRD Tangsel HM Ramli, perwakilan Kapolsek dan Danramil Tangsel, Camat se-Kota Tangsel, tokoh serta ormas Betawi yang ada di kota anggrek ini.

Ketua DPD Bamus Betawi Kota Tangsel, Toto Sudarto mengatakan eksistensi dan keberadaan Bamus Betawai di kota ini guna menjaga dan melestarikan kearifan lokal budaya Betawi yang egaliter dan religius.

Alhamdulillah, budaya Betawi  yang unik dan menarik itu mulai dilestarikan juga dikembangkan oleh masyarakat Betawi dan mendapat dukungan pemerintah kota ini,” ujar Toto Sudarto, Senin (25/12).

“Beberapa seni budaya Betawi seperti palang pintu dan silat Betawi ‘Maen pukul’ mulai ditampilkan pada acara-acara resmi pemerintahan,” imbuhnya.

Senada, Ketua DPD Laskar Betawi (LB) Kota Tangsel, Herman Susilo mengatakan dukungan pemerintah kota dalam melestarikan dan memajukan budaya Betawi perlu diapresiasi . Dan, dukungan ini perlu ditingkatkan lagi, termasuk mengupayakan beberapa tradisi atau kesenian Betawi diakomodir menjadi materi pelajaran berupa muatan lokal di sekolah, mulai dari sekolah dasar hingga menengah atas.

“Dukungan terhadap budaya Betawi ini diharapkan tidak hanya terhenti pada sendi dan budaya yang sering ditampilkan di acara-acara seremonial pemerintahan, tapi harus juga dipikirkan untuk memasukkan tradisi atau kesenian Betawi tersebut ke dalam materi muatan lokal di sekolah-sekolah,” kata Herman, di sela-selar pelantikan pengurus Bamus Betawi  Kota Tangsel, Senin pagi (25/12). [1st/H3n]

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MOU BKN KANREG 3_2

Teken MoU, Kanreg III BKN adopsi aplikasi Sikda Kota Tangerang

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (BKN) melakukan penandatanganan MoU ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com