hut 74 kab tangerang

Gubernur WH : Tanpa dukungan Kabupaten Tangerang, Banten tidak jadi apa-apa

Tangerang, SUARA TANGERANG  – Gubernur Provinsi Banten, Wahidin Halim menyampaikan kalau, tanpa dukungan dari Kabupaten Tangerang, Banten tidak akan bergerak maju, dan tidak menjadi apa-apa.

Pernyataan Wahidin Halim tersebut disampaikan dalam rapat paripurna peringatan HUT ke-74 Kabupaten Tangerang, di Gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Puspemkab Tigaraksa, Rabu (27/12).

Dia pun pengatakan Tangerang merupakan daerah yang menjadi kebanggaan dan harapan banyak orang termasuk jadi andalan bagi pembangunan Provinsi Banten yang masih ketinggalan dibandingkan dengan provinsi lainnya di Indonesia.

Karenanya, ia menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Tangerang di bawah kepemimpinan Ahmed Zaki Iskandar bersama wakilnya Hermansyah. Menurut WH, selama kepemimpinan keduanya, pada periode 2014-2018 nanti, Kabupaten Tangerang telah mengukir sejumlah prestasi.

“Kabupaten Tangerang merupakan daerah yang menjadi kebanggaan dan harapan bagi banyak orang, termasuk jadi andalan bagi pembangunan provinsi banten yang memang masih ketinggalan diantara provinsi lain. Tanpa Dukungan dari Kabupaten Tangerang saya kira banten tidak akan bergerak maju, tidak menjadi apa-apa,” kata WH di Puspemkab Tigaraksa, Rabu pagi (27/12).

Selain itu, dia juga mengutarakan, kalau  Pemprov Banten telah mencanangkan tiga program prioritas yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat seperti kesehatan, pendidikan dan infasrtruktur

“Saya dalam dua tahun ini akan membangun jalan-jalan provinsi yang ada di kota dan kabupaten di Banten. Insha Allah, akan kita selesaikan dan akan kita anggarkan pada tahun ini 1,4 triliyun. Tahap pertama kKita  akan selesaikan 100 km, dan 67 KM pada tahap berikutnya, saya yakin 2-3 tahun ini jalan-jalan provinsi dapat kita selesaikan,” jelas Gubernur WH

“Apabila jalan provinsi sudah kita selesaikan, maka akan kita berikan dukungan finansial kepada kota kabupaten khususnya Kabupaten Tangerang yang selama ini memang kebagian lebih kecil dari kota kabupaten lain,” sambung WH dihadapan para tamu undangan yang hadir.

Wahidin berharap Kabupaten Tangerang dapat dijadikan contoh untuk kabupaten kota di Provinsi Banten, dan semoga paradigma pembangunan yang ditempuh terus mengalami peningkatan, kerja sama lintas sektor semakin kompak, peningkatan pelayanan masyarakat semakin baik.

“Pada kesempatan ini saya ucapkan selamat dirgahayu kepada Kabupaten Tangerang ke – 74 semoga semakin dewasa, semakin arif dan semakin memberikan manfaat bagi warganya,” ucapnya.

Tambah Wahidin, persoalan pengganguran di Kabupaten Tangerang menjadi salah satu isu yang selalu diperhatikan. Menurutnya, saat ini Banten menghadapi tantangan besar dengan tingginya angka pengangguran. Bahkan, prosentase pengangguran tersebut berada diatas rata-rata nasional.

“Peningkatan kualitas pendidikan yang harus diperhatikan, menciptakan generasi yang memiliki daya saing yang menguasai teknologi,” katanya.

Gubernur mengungkapkan, ledakan jumlah pengangguran di Provinsi Banten dipicu juga banyaknya industri padat karya yang merelokasi pabriknya keluar dari Banten, khususnya dari Kabupaten Tangerang ke daerah lain. Sektor industri yang mampu menyerap banyak tenaga kerja itu memilih lokasi yang lebih rendah biaya produksi, diantaranya terkait upah buruh.

Posisi industrialisasi saat ini tengah jenuh, terutama industri padat karya, mereka mulai eksodus dari Tangerang ke daerah Jawa Tengah, karena disana relatif lebih murah,” ujarnya.

Pada kesempatan tadi, Gubernur Banten juga menghadiri launching tiga aplikasi layanan berbasis online. Ketiga layanan aplikasi tersebut yakni, sistem perizinan terpadu (Sipintar 2), layanan aplikasi E- BPHTB, serta aplikasi elektronik Hibah Bansos Kabupaten Tangerang (E- Pitulung).

Sementara,  Bupati  Ahmed Zaki Iskandar, menyampaikan, yang terlintas dibenak Pemerintah Kabupaten Tangerang saat ini adalah bagaimana memanage setiap  perkembangan maupun pembangunan yang terjadi di wilayah Tatar Pasundan. Berbagai capaian kinerja pembangunan yang semakin baik, tentunya dengan berbagai macam koreksi, introspeksi dan evaluasi, demi terwujudnya pembangunan Kabupaten Tangerang Gemilang yang sesuai visi dan misi yang tertuang dalam RPJMD 25 program unggulan.

Pada setiap tahunnya, kata Zaki, APBD Kabupaten Tangerang terus mengalami peningkatan. Saat ini Pemkab Tangerang terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Baik dibidang pendidikan, kesehatan, dan sarana keagamaan.

“Semoga Kabupaten Tangerang kedepan lebih maju dan lebih baik, Sehingga masyarakat Kabupaten Tangerang lebih sejahtera,  Alhmadulilah Pemerintah Kabupaten Tangerang telah meraih banyak penghargaan, hal ini merupakan atas dukungan dan kinerja seluruh SKPD, Dinas dan Instansi serta masyarakat,” ujar Zaki.

Terkait launching aplikasi berbasis online, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan, layanan ini merupakan wujud komitmen Pemkab Tangerang dalam mewujudkan e-government, dengan layanan yang cepat, efektif, responship, disiplin, akuntable dan sederhana. “Ini merujuk bagian dari pencegahan korupsi di lingkungan Pemkab Tangerang,” terang Zaki Iskandar.

Menurut Zaki dengan dijalankan sistem layanan online ini, bisa menjadi solusi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kabupaten Tangerang. “Hal ini merupakan kado spesial di HUT Kabupaten Tangerang, semoga di hari jadi ke-74 ini Kabupaten Tangerang akan semakin gemilang,” imbuhnya. (1st/tc/abe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MOU BKN KANREG 3_2

Teken MoU, Kanreg III BKN adopsi aplikasi Sikda Kota Tangerang

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (BKN) melakukan penandatanganan MoU ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com