Ali Taher Dialog Kebangsaan

Ali Taher : NKRI bakal tak langgeng jika prinsip keadilan tidak dirasakan rakyat

Jakarta, SUARA TANGERANG –  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bakal tidak langgeng atau runtuh jika prinsip keadilan tidak dirasakan oleh rakyat. Hal tersebut disampaikan M Ali Taher dalam “Dialog Kebangsaan: Menjahit Kembali Merah Putih”  di Masjid Ni’matul Ittihad, Jalan Raya Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu siang (27/12).

Menurut Ali Taher, prinsip keadilan itu bersifat universal. Presiden atau lurah jika tidak berlaku adil maka hukum Allah akan berlaku.

“Apa yang dimaksud adil?  Dirasakan secara seimbang hingga rakyat,” kata anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Ali Taher.

Ali Taher menambahkan, saat ini solidaritas kebangsaan kita mulai memudar, salah satu penyebabnya karena oknum atau kelompok tertentu di Indonesia ingin meraih kekuasaan dengan cara yang tidak sehat.

“Mereka tidak mampu membendung ego kekuasaannya untuk kemaslahatan, tapi untuk kepentingan pribadi dan kelompoknya saja,” tegas Ali Taher.

Terpisah, Bacaleg DPRD Jakarta, Nur Indah Fitriani mengatakan, keadilan dan kesejahteraan di negeri ini harus diarasakan segenap rakyat.

” Tugas pemeritah adalah mengeksekusi kebijakan yang pro rakyat. Dan, legislator mengawasi kebijakan tersebut, agar terealisasi. Hingga keadilan dirasakan segenap rakyat,” kata  Iin, sapaan akrab Nur Indah Fitriani.

Dia juga menambahkan, kelak di DPRD nanti, dirinya akan berupaya mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat, khususnya warga Pondok Pinang,”pungkas Nur Indah. ( 1st/GN)

block ID 7295 : suaratangerang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hari Bersepeda Sedunia, Anies goes bersama komunitas Bike To Work dan para Duta Besar negara sahabat

Jakarta, SUARA TANGERANG – Merayakan Hari Bersepeda Sedunia Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan gowes bersama ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com