Aksi Solidaritas Palestina
C

Ribuan massa Aksi Solidaritas Bela Palestina padati Lapangan Cilenggang

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Lebih dari 5.000 massa Aksi Solidaritas Tangsel untuk Palestina (ASTUP) padati Lapangan Cilenggang, Serpong Tangerang  Selatan (Tangsel), Sabtu pagi (30/12).

Aksi ini diselenggrakan oleh Forum Bersama Solidaritas Tangsel untuk Palestina yang merupakan gabungan puluhan ormas di Tangsel.

Forum  tersebut terbentuk sebagai respon atas peristiwa yang menimpa negara Palestina. Terutama terkait sikap Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menyatakan Yerussalem sebagai ibu kota Israel.  Tindak lanjut dari forum ini adalah mengadakan Aksi Solidaritas Tangsel untuk Palestina yang diikuti lebih dari 5.000 massa dari 40 ormas di Tangsel.

Sejumlah tokoh termasuk orang nomor satu di Tangsel, Airin Rachim Diany ‎ikut hadir dan berorasi.  Dalam orasinya, Airin mengataakan bahwa sesungguhnya umat Islam itu seumpama tubuh yang satu, jika salah satunya sakit, maka yang lain juga ikut sakit. Begitu juga dengan kondisi rakyat Palestina saat ini, mereka sedang membutuhkan bantuan dari umat Islam dari berbagai negara di dunia, termasuk dari kita di Tangsel.

“Kita berkumpul di sini dari berbagai organisasi namun tetap bersaudara dalam membela saudara kita di Palestina,” ucap Airin, Sabtu pagi (30/12).

Hal yang sama diungkapkan Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto yang juga hadir sejak pagi di Lapangan Cilenggang. Dia ikut mengapresiasi keigatan yang berjalan tertib ini.

“Umat Islam harus mengedepankan akhlak yang baik, sehingga aksi ini dapat berjalan dengan tertib,” kata Fadli Widiyanto.

Rekayasa lalu lintas untuk kelancaran aksi

Sementara itu,  Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin Hanggara mengatakan terkait dengan aksi solidaritas untuk Palestina ini, pihaknya telah melakukan rekayasa lalu lintas.

“Satlantas Polres Tangsel telah melakukan penglihan lalu lintas, terutama kepada kendaraan yang melintas di lokasi acara. yaitu Lapangan Cilenggang, Serpong. Arus lalu lintas ditutup dari perempatan Sinarmas World Academy yang mengarah lapangan Cilenggang. Arus lalu lintas juga ditutup dari arah Cisauk  menuju Lapangan Cilenggang, Serpong,” jelas AKP Lalu.

Ditambahkannya,  pengalihan jalur juga akan dilakukan saat massa aksi akan melakukan long march dari Lapangan Cilenggang menuju Jalan Raya Serpong. (1st/SU/Nto).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tak penuhi syarat program RUTHL, rumah Nuraini tak bisa diperbaiki

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG –  Nuraini (42) warga Kampung Jaletreng RT 03/03, Kelurahan Serpong, Kecamatan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com