Akun Resmi Pendukung Anies

Kompilasi tuduhan “Gabener” via twitter yang dialamatkan ke Gubernur Anies Baswedan

Jakarta, SUARA TANGERANG –  Sejak dilantik sebegai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terus dituduh “Gabener” oleh netizen yang sinis dengan gubernur yang memenangkan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua beberapa waktu lalu.

Akun resmi pendukung Anies Baswedan @SuaraAnies yang berikhtiar meluruskan bebagai tuduhan itu, mencoba membuat kompilasi atau kumpulan tuduhan gabener terhadap Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sejak keduanya dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, pada 16 Oktober 2017.

Lebih kurang ada 60 tweet “Gabener” di tahun 2017 yang dialamatkan kepada Mantan Mendikbud di masa awal kepemimpinan Presiden Jokowi.

Tweet teranyar adalah kritik soal kenaikan kritik Menkeu Sri Mulyani soal APBD DKI Jakarta dan dana parpol yang ditweet oleh Handoko Gani @LieDetectorID,” Semoga @aniesbaswedan @Sandiuno @SuaraAnies bisa segera menjelaskan mengapa bantuan keuangan bisa meningkat bermilyar2, padahal Rakyat Jakarta harus diberi susu tahun depan…”

Dijawab oleh Suara Anies Baswedan via @Suara Anies pada 29 November , “Soal kenapa dana parpol naik bisa tanyakan ke bu Menkeu kan KPK, karena ini perubahan aturan dari pusat, Agustus lalu. Siapa pun gubernurnya ya musti taat pada aturan yg berlaku nasional,” balasan tweet @Suara Anies.

Tweet lainnya, oleh Muhammad Guntur Romli @GunRomli,  “Anies Tunjuk Istrinya Jadi Bunda PAUD DKI (tribunnews) dan Istri Jadi Budan PAUD Anies Kasih Hibah Rp 63 Milyar (tempo), mantaaaap! KEBERpIHAKAN!,” kutipan judul berita yang dijadikan bahan “tuduhan” untuk menyerang Gubernur Anies.

@SuaraAnies kemudian menjawab, “Halah, ini lagi diangkat. Berdasar Pergub no.194/2014: bunda PAUD adalah predikat yang diberikan kepada istri kepala pemerintahan. Coba google bunda PAUD tahun lalu siapa?,” tulis akun resmi pendukung Anies Baswedan ini, pada 28 November 2017, lalu.

Tweet “Gabenar” lainnya oleh, Dede Budyarto@kangdede78, “Ini mungkin gegara “azab”, ada warga yang usulin nama tanggul “Baswedan” , jebol maning pak Gabener @aniesbaswedan.,” tuduhan @kangdede.

Dijawab, “Kebiasaan cuma baca judulnya aja, baca juga isi beritanya sampai selesai. Yg jebol tanggul lawas di RT 14, tanggul baru yg diperbaiki kemarin di RT 03 tetap kokoh,” @SuaraAnies, akun resmi para pendukung Anies.

Tududan gabenar lainnya dapat dilihat di Suara Anies Baswedan @SuaraAnies (1st/*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Two weeks president

Tangerang, SUARA TANGERANG – Two weeks president, istilah ini sengaja disematkan Jafar Bua kepada Presiden ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com