Barang bukti hasil curian
Barang bukti mobil yang dibeli dengan uang dari hasil pencurian

Dibobol belasan karyawannya, pabrik perakitan handphone di Cikupa rugi Rp 4 M

Serpong, SUARA TANGERANG  – Pabrik perakitan handphone PT Vivo Mobile Indonesia  di Jalan Bhumimas VIII No. 10A-10D,  Talaga, Cikupa, Talagasari, Cikupa, Tangerang, Banten, dibobol karyawannya sendiri.

Tak tanggung-tanggung, diketahui kurang lebih ada 11 karyawan pabrik terlibat dalam persengkongkolan pencurian dengan pemberatan itu.

Kapolsek Cikupa, Kompol Idrus Madaris menegaskan, dari 11 karyawan pabrik 7 di antaranya berhasil diamankan, sementara 4 pelaku lainnya masih dalam pengejaran polisi.

Dikatakan Idrus, aksi pencurian dengan pemberatan itu terendus pihak perusahaan berdasarkan hasil audit dan kemudian dilaporkan pada November 2017. “Berdasarkan hasil audit dan keterangan pelaku, pencurian itu terjadi sejak Maret hingga Agustus 2017,” kata Idrus, Senin (1/1).

Pihak pabrik, menaksir kerugian akibat pencurian itu mencapai Rp 4 miliar. Dari ke-11 karyawan itu, masing-masing bekerja sebagai sopir, karyawan gudang, dan petugas keamanan pabrik.

Dijelaskan, pencurian yang dilakukan para karyawan itu adalah barang-barang berupa spare part handphone yang tersimpan di gudang maupun yang hendak diantar ke pasaran.“Dari hasil kejahatannya, pelaku bisa membeli mobil dan barang mewah lain yang turut kami jadikan barang bukti dari hasil kejahatan para pelaku,” ungkapnya.

Dari barang spare part yang dicuri dari pabrik rakitan milik PT Vivo Mobile Indonesia itu, nantinya akan dirakit kembali untuk dipasarkan sebagai barang black market. “Karena itu nilai kerugiannya saja mencapai Rp 4 miliar,” ucap dia.

Atas perbuatan para pelaku dijerat pasal 363 jo 374 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun penjara. “Kami juga masih melakukan pengejaran terhadap 4 pelaku lain, yang berperan sebagai penadah, juga karyawan pabrik,” ujarnya.(1st/SU/han)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelaku bom bunuh diri di Makassar pasangan suami istri baru menikah 6 bulan

Jakarta, SUARA TANGERANG – Teka teki pelaku bom bunuh diri yang tewas di depan halaman ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com