Kepala BSSN Djoko

Viral di sosial media, Kepala BSSN tarik pernyataan #HoaxMembangun

Jakarta,SUARA TANGERANG – Pernyataan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Djoko Setiadi soal #HoaxMembangun yang viral dan menimbulkan kontroversi di sosial media, kini dia mencabut pernyataan itu.

“Oke, nggak apa-apa. Kalau memang itu sebuah kekeliruan, ya saya hapus (cabut pernyataan),” kata Djoko sebagaimana dikutip sejumlah media nasional, Rabu (3/1).

Djoko menyatakan, dia tidak bermaksud membenarkan hoax. Tetapi hanya memberi umpan agar public kritis terhadap pernyataannya.

“Sebenarnya pancingan saya saja, suatu gimmick-lah, untuk melihat kejelian kawan-kawan,” ujar Djoko.

Apa pun alasan Kepala BSSN ini, publik telah menimbulkan perdebatan di masyarakat.

Hoax ko’ sama dengan kritik?

Menanggapi pernyataan Kepala BSSN tersebut, Dosen Pascasarjana Universitas Indonesia (UI) dan Ketua Komisi Dakwah, Cholill Nafis mengatakan, bahwa yang namanya bohong  itu ya buruk.

“Bohong bertujuan baik hanya yang kepepet. Tapi secara umun yang namanya bohong ya buruk,” tweet Cholil di akun twitternya, @cholillnafis, Kamis (4/1).

Lanjut Cholil, ini perlunya pejabat itu berhati-hati memberi statmennya. “Apala jabatannya berkenaan dengan urusan medsos dan cyber,” kata Cholil.

“Lucu ya. Hoax ko’ sama dengan kritik. Hoax dalam kamus besar BI artinya berita bohong dengan tujuan jahat. Hoax dalam kamus bahasa inggris Oxford,”hoax” didefenisikan sebagai “malicious decpetion” atau kebohongan yang dibuat dengan tujuan jahat,” ujar Cholil. “Lalu dimana membangunnya?,” tanya Cholis. (1st )

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polri kerahkan mobil dapur umum, logistik, kapal hingga prrahu karet bantu korban banjir NTT

Jakarta, SUARA TANGERANG – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) bergerak cepat membantu penanganan korban banjir ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com