Aliansi Kotak Kosong

Ormas dan puluhan tokoh muda di Kabupaten Tangerang deklarasikan “Aliansi Kotak Kosong”

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGERANG – Kontestasi Pilkada Kabupaten Tangerang  dipastikan akan diikuti petahana  Bupati Ahmed Zaki Iskandar  yang dipasangkan dengan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Mad. Romli sebagai calon Wakil Bupati Tangerang.

Secara resmi keduanya  telah terdaftar di KPUD Kabupaten Tangerang sebagai calon tunggal peserta Pilkada 2018.

Zaki dan Romi  yang merupakan kader partai Golkar turut didukung dan diusung 11 partai lain seperti PDIP, Demokrat, Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PKS, PPP, Nasdem, PAN, Hanura, PKPI dan Partai Bulan Bintang.

Itu berarti Zaki dan Romli akan bertarung melawan kotak kosong  pada Pilkada yang akan digelar pada Juni 2018 nanti.

Menurut Deklarator ‘Aliansi Kota Kotak Kosong’ , Mohammad Jembar, kondisi politik ini amat menyedihkan, karena rakyat yang menghendaki adanya perubahan untuk 5 tahun ke depan tidak punya pilihan, selain Zaki dan Romli atau kotak kosong.

“Hal inilah yang membuat kami terpanggil untuk memberikan pembelajaran politik kepada masyarakat, bahwa  meski hanya kotak kosong, Zaki dan Romli tak bisa ongkang-ongkang, karena untuk dinyatakan sebagai pemenang Pilkada, keduanya harus meraih suara sah 50 plus 1,,” kata Moh Jembar, Minggu pagi (14/1).

Lanjutnya, deklarasi pilih kotak kosong ini adalah bentuk perlawanan rakyat Kabupaten Tangerang yang menghendaki perubahan.

Untuk diketahui, deklarasi kotak kosong ini dideklarasikan pada, Minggu pagi (14/1) di Jalan Raya Pakuhaji, Desa Kayu Agung, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang. Deklarasi tersebut diikuti oleh perwakilan ormas dan tokoh masyarakat dari 21 kecamatan, seperti FAM Tangerang, PETA Tangerang dan Badak Tangerang. Terpilih sebagai ketua aliansi, Mohammad Jembar, sekretaris Nanda, dan Bendahara Deden. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tuntut keadilan vaksinasi, Aktivis LH di Kota Tangerang mengadu ke Ombudsman RI

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Aktivis Lingkungan Hidup (LH) sekaligu relawan pencegahan Covid-19 Kota Tangerang, ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com