terminal pondok cabe

Pembangunan Terminal Pondok Cabe tak kunjung rampung

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Terminal Pondok Cabe yang  dibangun di atas lahan seluas 2,6 hektar, dengan anggaran Rp. 104 miliar itu, sampai saat ini pembangunannya belum juga selesai pengerjaannya.

Diketahui, dari total anggaran tersebut di atas, Rp 64,8 miliar berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, merupakan dana hibah. Dan, sisanya ditanggung pemerintah pusat.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Sukanta, sesuai Detail Engineering Design (DED) dan kajian yang sudah dilakukan, seharusnya  pembangunan terminal tersebut sudah  selesai.

“Sesuai rencana seharusnya pembangunan terminal itu sudah tuntas di tahun kedua, sekarang  awal tahun 2018, berarti molor  setahun,” kata Kadishub Sukanta, pada Rabu pagi (10/1) di Kantor Dishub Kota Tangsel.

“Kemudian, kalau ditanya apa kendalanya, saya tidak tahu, dan saya tidak bisa menjawabnya karena itu bukan pekerjaan saya, itu pekerjaan dinas lain,” tegas Sukanta.

Dia pun menambahkan bahwa terminal yang dibangun dalam beberapa tahap ini belum rampung  hingga 100 persen. Padahal mengutip pernyataan Kepala Bidang Bangunan Non Perkantoran, Dinas Bangunan dan Tata Ruang Kota Tangsel,Buwana Mahardika di salah satu media online nasional, pada September 2017, mengungkapkan, bahwa pembangunan Terminal Bus  Pondok Cabe akan segera selesai akhir tahun 2017 lalu.

Faktanya, terminal yang direkomendasikan menjadi salah satu dari 4 terminal tipe A di Provinsi Banten ini tak kunjung rampung.

Dari sumber terpercaya, disebutkan bahwa pembangun terminal yang akan menggantikan keberadaan Terminal Bus Lebak Bulu ini, masih akan terus dilakukan hingga akhir 2018. (1st/H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tuntut keadilan vaksinasi, Aktivis LH di Kota Tangerang mengadu ke Ombudsman RI

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Aktivis Lingkungan Hidup (LH) sekaligu relawan pencegahan Covid-19 Kota Tangerang, ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com