Susno Duadji

Susno Duadji : Katanya swasembada pangan, tapi impor gak henti-henti

Jakarta, SUARA TANGERANG – Rencana pemerintah untuk mengimpor beras sebesar 500.000 ton pada akhir Januari 2018, dinilai janggal oleh beberapa pihak.

Susno Duadji adalah salah satu pihak yang mengkritisi rencana impor besar itu. Mantan Kabareskrim Polri, sekarang sebagai Chair Man Aldeoz Group, dan Ketua Umum TP Sriwijaya ini memertanyakan kebijakan pemerintah ini.

“Kok sampai sekarang masih impor pangan ya , di mana yang keliru? Lahan luas, produksi bagus. Petani ya akhli, pakar pertaniannya pinter, serba oke, tapi masih juga impor pangan, awal tahun baru saja impor 500 ribu ton,” kata Susno Duadji, Selasa (16/1).

Dia masih tidak percaya dengan rencana tersebut, “Katanya swasembada pangan, tapi impor gak henti-henti, malu juga sama Thailand, India, Vietnam, dan lain-lain,” ujar Susno.

“Negara lain namba devisa dengan ekspor hasil pertanian, kita malah ngabisin devisi untuk beli komoditas pertanian, apa yang keliru ya?,” tanya Susno.

Lanjutnya, “Atau,, memang jusrus jitu kita ngatasi kekurangan pangan adalah impor, ,, bim salabim,,, tuntas,,, atau ada sesuatu,,, atau,,,,” tanya Susno lewat akun twitternya, @susno2g,  pagi ini.  (1st/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polri kerahkan mobil dapur umum, logistik, kapal hingga prrahu karet bantu korban banjir NTT

Jakarta, SUARA TANGERANG – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) bergerak cepat membantu penanganan korban banjir ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com