gempa susulan hoax

BMKG : Isu potensi gempa susulan sebesar 7,5 SR di Banten dan sekitarnya itu tidak benar

Jakarta, SUARA TANGERANG – Beredarnya berita yang meresahkan dan beredar di masyarakat, yaitu adanya info akan terjadi gempa  bumi kekuatan 7,5 SR antara pukul 22.30 – 23.59 Wib di wilayah Provinsi Banten dan sekitarnya, adalah hoax.

BMKG melalui release yang ditandatangani Kepala Stasiun Geofisika Klas I Tangerang, Teguh Rahayu, S.Kom, MM mengatakan, berita itu tidak benar dan BMKG tidak pernah membuat berita tersebut.

“Berita itu hanya isu dan membohongi masyarakat , karena tidak mempunyai dasar ilmiah yang jelas,” kata Teguh Rahayu, Selasa (23/1).

Lanjutnya, perlu diketahui bahwa sampai saat ini gempa bumi tektonik belum dapat diprediksi secara pasti kapan, di mana, dan berapa besar kekuatannya.

“Kekuatan gempa bumi susulan di wilayah Provinsi Banten dan sekitarnya sudah mengalami penurunan,” terangnya.

Teguh pun menyampaikan, dari sekian kali isu terkait gempa bumi, tidak satu pun yang terbukti. Oleh karenanya, isu terkait gempa bumi dan tsunami tidak perlu dihiraukan.  (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polri kerahkan mobil dapur umum, logistik, kapal hingga prrahu karet bantu korban banjir NTT

Jakarta, SUARA TANGERANG – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) bergerak cepat membantu penanganan korban banjir ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com