pusat gempa lebak banten

Gempa kekuatan 6,1 SR di Lebak Banten tidak berpotensi stunami

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Gempa bumi  yang terjadi pada pukul 13.34:50 Wib dengan magnitude 6,4 SR di kedalaman 10 Km, lokasi 7.21 LS – 105.91 BT, 81 Km Barat Daya Lebak – Banten, Selasa, 23 Junuari 2018, tidak berpotensi tsunami.

“Gempa berkekuatan 6,4 (lima menit pertama) pusat gempa 81 Km barat daya Lebak, Banten. Update kekuatan gempa 6,1 SR,” kata Daryono, Kepala Bidang Informasi dan Gempa Bumi BMKG dalam keterangannya, Selasa (23/1).

Daryono mengatakan, gempa itu, berdasarkan kedalamannya disebabkan oleh aktivitas subduksi Lempeng Indo-Australia yang menunjam ke bawah Lempeng Eurasia di selatan Banten.

“Hasil pemodelan menunjukkan gempa ini tidak berpotensi tsunami. Sejauh ini belum ada laporan kerusakan akibat gempa. Masyarakat diimbau tetap tenang,” kata Daryono.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun suaratangerang.com gempa yang mengguncang Lebak Banten tersebut juga dirasakan di Jakarta, Tangerang Selatan dan sekitarnya, hingga Bandung, Garut dan Tasik, Jawa Barat. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tuntut keadilan vaksinasi, Aktivis LH di Kota Tangerang mengadu ke Ombudsman RI

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Aktivis Lingkungan Hidup (LH) sekaligu relawan pencegahan Covid-19 Kota Tangerang, ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com