HMI MPO Tangerang Raya

HMI Cabang Tangerang Raya buka ruang dialog untuk rekonsiliasi HMI

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang Raya, Abdul Muhyi menyampaikan apresiasinya atas wacana islah (rekonsiliasi) dua kubu HMI dengan cara dialog.

Menurutnya, proses menuju islah tidak serta merta dapat terjadi begitu saja tanpa adanya ruang dialog, Islah tidak dapat dipaksakan atau dengan cara saling lapor ke polisi untuk berebut pemilikan sah HMI.

“Atas nama HMI (MPO) Cabang Tangerang Raya, saya mengajak kawan-kawan HMI Dipo Tangerang (persiapan), HMI Tigaraksa dan HMI Di wilayah Tangerang Raya untuk berdialog dan membuka ruang untuk rekonsiliasi dua kubu HMI,”  kata Muhyi, Kamis (24/1).

Lanjut Muhyi, selama ini dirinya bersama rekan-rekannya di HMI Cabang Tangerang Raya  selalu menjaga komunikasi dan hubungan baik dengan HMI Dipo di Tangerang,” Hubungan kami cukup baik, yang kita jaga itu silaturahmi ukhuwah islamiahnya. Karena itu, kami siap untuk duduk bersama, berdialog dengan kawan kawan HMI Dipo untuk menggagas wacana islah HMI,” tandas Muhyi.

Muhyi pun menuturkan, bagaimana pun kita sama sama HMI, sama sama hijau hitam dengan tujuan yang sama -sama baik dalam berorganisasi.

Karenanya, kata Muhyi dalam waktu dekat HMI MPO akan mengajak HMI Dipo di Tangerang untuk menggelar bersama ruang dialog rekonsiliasi HMI.

Sebagaimana diketahui, wacana rekonsiliasi HMI kembali mencuat dalam Simposium HMI  yang digelar Yogyakarta pada tanggal 23-24 Januari 2017 lalu. Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum PB HMI Dipo, Mulyadi P Tamsir, Ketua Umum PB HMI MPO  Muhammad Fauzi, Ir. Akbar Tandjung, Eggi Sudjana, Abdullah Hehamahua, dan beberapa tokoh atau Alumni HMI lainnya. (1st/AM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinyatakan sembuh, 13 pasien dipulangkan dari Rumah Lawan COVID Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (31/5) sore melepas 13 ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com