Jokowi Anies

Jokowi dan Anies Baswedan bersaing ketat lewat sebaran berita di Facebook

Jakarta, SUARA TANGERANG –  Tepat 100 hari kerja Anies – Sandi pada 24 Januari 2018, sebaran berita @aniesbaswedan dan @sandiuno di media sosial Facebook mengalahkan sebaran berita Presiden @jokowi dan @Pak_JK. Share Berita @aniesbaswedan di FB mencapai 77.736, @jokowi 26.754, @SandiUno 74.945 dan @Pak_JK 3.904.

Data tersebut direlease oleh lembaga pemantau media dan media sosial, Evello yang melakukan penelitian terhadap sebaran pemberitaan di media sosial Facebook, pada 25 Januari 2018.

Grafik sebaran berita 100 hari Anies – Sandi di Facebook

Sebelumnya, Evello juga melakukan penelitian terhadap sebaran pemberitaan di media sosial Facebook. Penelitian pada periode 10 – 17 Januari 2018 membandingkan sebaran 4.461 berita media daring di Facebook.

Pada penelitian tersebut, Evello membandingkan pemberitaan terkait Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno. Sebaran pemberitaan terhadap keempat tokoh terbilang sangat tinggi. Evello melansir Jokowi memiliki sebaran pemberitaan terbanya.

Dari penelitian tersebut, jumlah sebaran Presiden Jokowi masih yang tertinggi dengan jumlah 428.854 sebaran berita. Anies Baswedan menempel ketat Presiden Jokowi dengan 427.397 sebaran.

Sementara Wakil Gubernur Sandiaga Uno berada pada peringkat ketiga. Sebaran berita pria berkacamata ini mengalahkan sebaran berita Jusuf Kalla di Facebook dengan capaian 207.541 berbanding 110.297 sebaran berita.

“Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak lagi sendiri menjadi sumber isu nasional. Anies Baswedan kini menjadi salah satu sentral isu yang ramai dilahap pengguna media sosial, utamanya media sosial Facebook,”  kesimpulan ini dilansir situs Evelin.co.id, pada Sabtu (20/1) lalu. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Deteksi dua bibit siklon, BMKG : Waspadai intensitas hujan lebat dan angina kencang

Jakarta, SUARA TANGERANG – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mendeteksi munculnya dua bibit siklon ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com