impor garam

Setelah beras, Pemerintah bakal impor garam industri

Jakarta, SUARA TANGERANG – Keputusan pemerintah Indonesia mengimpor garam dari Australia setelah terjadi kelangkaan di berbagai daerah menimbulkan pertanyaan publik mengingat Indonesia adalah negara maritim.

Pertanyaan itu juga disampaikan mantan Kapolda Jabar, dan Kabareskrim Polri. Sekarang sebaga Chair Man Aldeoz Group, Ketua Umum TP Sriwijaya, Susno Duadji, lewat akun twitternya @susno2g, “Indonesia ini katanya negara maritim, dikelilingi laut dan lautan, yang merupakan sumbernya garam. Koq import garamm?” Tanya Susno, Sabtu (27/1).

Menurutnya kalau alasan itu bisa dibuat-buat, masa bikin garam industri saja tidak bisa. “Kalo alasan mah,,, bisa dibuat, garam industri lah,,, garam anu lah,,, ya buat , bikin donk ! Masak bikin garam industri ajak gak bisa,,, aneh,” tulis Susno.

Lanjutnya, “Katanya negara agraris,, yang subur nan luas.. eh ; beras impor, jagung impor, kedele impor, hortikultura impor.. ternak impor, singkong import.. ha…

Susno yang saat ini lebih banyak aktif  memberikan informasi mengenai perkebunan dan pertanian di kampung halamannya di Sumatera ini kemudian mengatakan, “Entahlah ,,, aku orang dusun hanya petani kecil, gak taulah,, kali lagi banyak uang manoanya import semua , positif thinking aja deh.”

Sebagaimana diberitakan suaratangerang.com, Susno Djuadi juga mengkritis rencana pemerintah untuk mengimpor beras sebesar 500.000 ton pada akhir Januari 2018.  Setelah beras, kini giliran garam industri yang akan dimpor.

Lihat juga : Susno Duadji : Katanya swasembada pangan, tapi impor gak henti-henti. (1st/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polri kerahkan mobil dapur umum, logistik, kapal hingga prrahu karet bantu korban banjir NTT

Jakarta, SUARA TANGERANG – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) bergerak cepat membantu penanganan korban banjir ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com