APK liar Ratu Isyana

Baliho Ratu Isyana Bagoes Oka, Panwaslu Tangsel : Semestinya pemkot berani copot baliho itu

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Tangerang (Tangsel), Muhammad Acep menilai baliho atau alat peraga kampanye (APK) Ratu Isyana Bagoes Oka yang dipasang di beberapa tempat, di Tangsel mesti dicopot atau diturunkan oleh Pemkot.

“Ini semestinya pemkot berani menurunkan atau mencopot baliho dan spanduk tersebut, apa lagi kalau dia tidak bayar pajak reklamenya,” kata M Acep kepada suaratangerang.com, Minggu (4/2) malam.

“Kan pemkot berhak untuk menurunkan atau mencopot baliho atau spanduk tanpa izin dan tidak bayar pajak,” ujar M Acep.

Menurut Acep, sipemasang  baliho seharusnya mencontohkan yang baik kepada masyarakat, apalagi dia mau jadi caleg atau wakil rakyat. “Kalau dia taat aturan dan bayar pajak, kan duit pajaknya itu nanti buat bayar gaji dia juga, dan untuk membangun Tangerang Selatan,” tutur Acep.

Lanjutnya, sebagai anggota Panwaslu ia tidak bisa berbuat banyak, karena pemasangan baliho dan spanduk tanpa izin itu belum masuk ranah panwas, sebab partainya saja belum dinyatakan sebagai peserta pemilu 2019.

“Belum masuk ranah kita (panswas), karena partainya pun belum dinyatakan sebagai peserta pemilu 2019. Lebih tepatnya ini merupakan ranah pemkot dalam hal ini Sapol PP sebagai penegak aturan  atau Perda, khususnya Perda  Tibum dan Perda Reklame,” pungkas M Acep.

Untuk diketahui, Ratu Isyana Bagoes Oka, adalah Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dia telah mengkapanyekan dirinya sebagai Caleg DPR RI Dapil Banten III (Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan) melalui alat peraga kampanye dalam berbagai ukuran yang tersebar di beberapa sudut kota di Tangsel, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang sejak beberapa bulan laluHingga kini APK berupa baliho dan spanduk tersebut masing terpasang di beberapa sudut kota di Tangsel. (1st)

Baca juga : APK liar Ratu Isyana Bagoes Oka, KPUD Tangsel : Belum waktunya kampanye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkot Tangerang resmikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan pencegahan Covid19

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara resmi menetapkan pemberlakuan sanksi bagi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com