Panwaslu Kota Tangerang Agus Muslim

Panwaslu Kota Tangerang gelar deklarasi tolak politik uang dan SARA

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang mengajak seluruh lapiran masyarakat untuk  menolak politik uang dan politisasi Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA). Ajakan ini lakukan dalam acara “Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang, dan Politisasi SARA” yang digelar di ballroom Days  Hotel & Suites, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Rabu (14/2).

Deklarasi ini dimaksudkan untuk terwujudnya Pilkada 2018 yang berintergritas, meski pada Pilwalkot Kota Tangerang tahun ini hanya terdapat satu pasangan calon.

“Hari ini kita sudah mengikrarkan bersama-sama dan menyatakan bahwa politik uang dan politisasi SARA harus kita perangi,” ucap Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim.

Menurutnya, politik uang dan politisasi SARA akan merusak moral bangsa. Oleh karena itu, dirinya meminta agar ikrar yang diucapkan bukan hanya sebatas ucapan, namun harus dibuktikan dengan tindakan.

“Kalau besok masih kedapatan kampanye di tempat-tempat yang dilarang maka kami siap menindak. Dan, deklarasi ini bukan hanya sebatas ikrar tetapi mari sama-sama kita buktikan. Kalau Pilkada berintegritas dan berkualitas, maka kita akan mendapatkan pemimpin yang bermartabat,” ujar Agus.

Sementara itu, petahana Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, bahwa pihaknya Pilkada Kota Tangerang yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018, benar-benar bersih dari praktik politik uang dan politisasi SARA.

“Terima kasih kepada KPU dan Panwaslu Kota Tangerang yang terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar pemilu di Kota Tangerang  dapat berjalan dengan baik dan kondusif,” kata Arief yang didampingi pasangannya Sachrudin.

Dia menegaskan, bersama masyarakat dirinya bersama pasangannya petahana Wakil Wali Kota Sachrudin berkomitmen untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat, adil dan berkualitas. Sehingga Pemilu nanti dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas, yang diharapkan oleh masyarakat.

“Kami, Arief – Sachrudin berkomitmen bersama masyarakat untuk menjaga kualitas demokrasi melalui sistem pilkada agar semakin hari semakin baik, berkualitas, bermartabat dan berintegritas. ” Tandasnya. (T’6or)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPC Gelora Pamulang

Rangkul Padepokan TIGERLY, Gelora DPC Pamulang siap tarung menangkan Ben-Pilar

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Partai Gelora Tangsel DPC Pamulang, Rabu (16/9) mengunjungi Padepokan TIGERLY ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com