Ilustrasi Bimbingan Literasi TIK bagi siswa SD

BPRTIK berikan bimbingan teknis literasi TIK bagi 100 siswa SD di Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG –  Balai Pelatihan dan Riset TIK (BPRTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika pada hari ini, Kamis 15 Februari 2018 menyelenggarakan bimbingan teknis literasi TIK bagi anak.

Kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan potensi dan keterampilan bagi anak di bidang TIK, sehingga dapat berguna bagi perkembangan anak ini, dilaksanakan di gedung Pusat TIK Nasional Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

Menurut Staf Humas BPRTIK Kominfo, Bambang Tetuko, bahwa kegiatan bimbingan teknis literasi TIK bagi anak ini dihadiri oleh 100 orang peserta dengan rata – rata berada di Kelas IV dan V yang berusia 10 s.d. 11 tahun, dan berasal dari sekolah dasar  (SD) di  wilayah Tangerang Selatan, di antaranya adalah, SDN Pondok Cabe Ilir 02 Tangerang Selatan, SD Islam Al Khasyiun Tangerang Selatan, SDN Pisangan 01 Tangerang Selatan, SDN Cempaka Putih 03 Tangerang Selatan, dan MI Sa’adatuddawam Tangerang Selatan. “Para peserta akan didampingi oleh 2 orang guru perwakilan dari sekolah tersebut,” kata Bambang, Kamis (15/2).

Lanjutnya, “Bimbingan teknis literasi TIK bagi anak akan dibuka secara resmi oleh Basuki Yusuf Iskandar, selaku Kepala Badan Litbang SDM, Kementerian Kominfo.”

Para peserta akan diberikan materi Ms. Office (Mengolah kata dengan menggunakan aplikasi Microsoft Office Word dan membuat Animasi dasar dengan menggunakan aplikasi Microsoft Power Point.

Terkait kepesertaan bimbingan teknis TIK di BPRTIK, rekruitmennya dilakukan melalui jalur undangan. “Rekuitmen dilakukan melalui undangan resmi Balai Pelatihan dan Riset TIK (BPRTIK) ke sekolah dasar (SD), di wilayah Tangerang Selatan,” ungkapnya.

Bambang pun menjelaskan, kalau pada tahun 2018 ini, BPRTIK Kementerian Komunikasi dan Informatika menargetkan pendidikan dan pelatihan kepada angkatan kerja muda, remaja penyadang disabilitas, wanita, siswa SD, SMK dan mahasiswa serta aparatur pemerintah, dengan rincian kepersertaan antara lain sebagai berikut :

  • Pelatihan dan Sertifikasi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bagi Angkatan Kerja Muda :   800rang.
  • Bimbingan Teknis Literasi Bagi Remaja Penyandang Disabilitas : 200 orang.
  • Bimbingan Teknis Literasi Bagi Wanita : 200 orang.
  • Bimbingan Teknis Literasi Bagi Siswa SD, SMK dan Mahasiswa : 1300 orang.
  • Bimbingan Teknis Literasi Bagi Aparatur Pemerintah : 50 orang.

(1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkot Tangerang merespon positif PSBB DKI Jakarta

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang merespon positif atas kebijakan yang ditempuh oleh ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com