Puskesmas Jurumudi Baru

Atap Puskesmas Jurumudi ambruk, DPRD Kota Tangerang : Dinas terkait seolah tutup mata

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  – Pasca ambruknya atap depan bangunan Puskesmas Jurumudi Baru, Komisi IV DPRD Kota Tangerang Sidak ke lokasi tersebut, yang berlokasi di Jalan Halim Perdana Kusuma Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. Jum’at ( 16/2).

Melihat kondisi tersebut anggota  DPRD Kota Tangerang, khususnya Komisi IV memertanyakan kenapa bangunan puskesmas tersebut belum juga direnovasi, padahal anggaran untuk perbaikan dari dinas terkait telah disetujui DPRD.

“Kita (dewan-red) telah menganggarkan untuk renovasi bangunan puskesmas itu, lalu kenapa tidak dilakukan,” ujar Ketua Komisi IV Ir. Turidi Susanto

Dirinya juga menegaskan, Pemerintah Kota melalui dinas Perumahan dan Pemukiman (perkim) harus cepat sigap mengatasi masalah seperti ini, dinas perkim tinggal diam dan terkesan tutup mata dalam hal ini.

“Kejadian ini tidak boleh terjadi lagi, menurut saya dinas perkim kurang sigap. Saya lihat seakan-akan perkim tutup mata terhadap robohnya atap puskesmas di sini,” cetus politisi partai Gerindra ini.

Lanjutnya, “Sampai hari ini tidak ada action real, ini sangat disayangkan, seharusnya dinas perkim mengirim tim teknisi bukan PPATK,” ujarnya.

Senada, Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Sumarti menyampaika, selama ini pihak pemerintah hanya melakukan perawatan ringan terhadap bangunan Puskesmas Jurumudi Baru.

“Anggaran perawatan bukan hanya untuk ngecet-ngecet doang. Sedangkan konstruksi bangunan tidak ditoleh,” jelasnya.

“Ini menjadi catatan merah terhadap dinas perkim. Nanti saat dengar pendapat akan kami tanyakan kepada mereka,” kata politisi PDI Perjuangan Kota Tangerang ini.

Sementara itu, kepala puskesmas drg. Hj. Sri Nurdjunaida mengatakan, sebelum roboh memang saya sudah melihat ada retak retak dan sudah melaporkan ke dinas kesehatan untuk direnovasi, akan tetapati dinas terkait belum memberikan respon terhadap laporan tersebut.

“Sebelum roboh memang Kami sudah memberikan laporan ke dinas kesehatan untuk di rehab, ” ucapnya singkat. (T’6or)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkot Tangerang resmikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan pencegahan Covid19

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara resmi menetapkan pemberlakuan sanksi bagi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com