Musrenbang Kec Pinang

Tiga kali diajukan di Musrenbang, JPO Jalan MH Tamrin Panunggang Barat tak kunjung terealisasi

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di untuk menyeberang di Jalan MH Thamrin, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang sampai saat ini belum juga direaliasikan.

Padahal, masyarakat sekitar sudah mengajukan permohonan pembuatan JPO sampai 3 kali dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) baik di tingkat kelurahan, kecamatan dan kota.

“Tetap yang namanya aspirasi masyarakat akan kami prioritaskan, cuma kembali lagi kepada Pemerintah Kota Tangerang harus menyiapkan anggaran. Kalau bicara APBD itu gak cuma belanjanya, tapi membicarakan pendapatan juga, gimana pendapatan bisa terakomodir dengan biaya pengeluaran. Kalau biaya langsungnya besar, tapi pendapatannya kurang,” ucap Muhammad Rizal, Anggota DPRD Kota Tangerang Dapil IV Pinang – Cipondoh kepada wartawan, Kamis (15/2).

Rizal menjelaskan, pembangunan tahun lalu sudah banyak yang terealisasi, baik dari bedah rumah, jamban keluarga, drainase, gorong – gorong dan pembangunan infrastruktur lainnya.

“Cuma kami masih memiliki kendala dalam pembangunan, yaitu Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di jalan MH Thamrin, karena ada sekolahan di dalamnya dan tiap hari ada anak kecil yang sekolah menyebrang jalan, kalau kita orang dewasa saja susah untuk nyebrangnya. Gimana anak kecil dan ibu-ibu yang sedang membawa anaknya, dan itu sudah 3 tahun saya mengusulkan akan tetapi sampai saat ini belum terealisasi,” terangnya.

Disebutkan Rizal, kendalanya ialah jalanan tersebut milik provinsi Banten. Pada tahun sebelumnya telah berkordinasi kepada pihak Provinsi, tetapi belum mendapatkan jawaban. Padahal, sudah menganjurkan melalui proposal masyarakat, dari tingkat kelurahan sampai tingkat kecamatan sudah sampai wali kota.

“Betul jalan itu punya provinsi, tapikan kita kerja sama dengan provinsi. Kalau mau pakai investor tidak apa-apa yang penting jelas alat JPO ini bisa dibangun. Kalau mau pakai APBD ayo kita sama-sama bangun. Karena ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, jangan sampai kita menunggu dan jalan tersebut memakan korban lagi,” ucapnya.

Keberadaan JPO di Jalan MH Tamrin  tersebut benar-benar dibutuhkan masyarakat. Hal itu dibenarkan, Lurah Panunggangan Barat, Cecep Rusmin.

“Benar masyarakat sangat membutuhkan JPO di jalan tersebut, beberapa kali Musrenbang, termasuk Musrenbang kali ini, JPO masih tepat saja diajukan. Bahkan sebelumnya waktu saya masih jadi Sekretaris Kelurahan (Sekel) saya pernah juga mengajukan permohonan pembangunan JPO. Karena disana belum ada, dan kalau jalan memutar itu jauh, dan kalau nyebrang itu rawan dan sering memakan korban,” tandasnya. (T’6or)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkot Tangerang resmikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan pencegahan Covid19

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara resmi menetapkan pemberlakuan sanksi bagi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com