KPU Kota Tangerang Deklarasi Kampanye Damai

Deklarasi kampanye damai, KPU Kota Tangerang : Hindari politik uang dan politisasi SARA

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, menggelar acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2018. Yang diselenggarakan di halaman Kantor KPU, Jalan Nyimas Melati, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Deklarasi ini bertujuan untuk menghindari dari money politic (politik uang) dan politisasi SARA serta kecurangan – kecurangan politik lainnya. Terlihat hadir pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang yang diiringi oleh massa pendukungnya, dan juga hadir Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M. Yusuf.

“Ini merupakan gong tanda pelaksanaan kampanye sudah dimulai, kita akan melaksanakan kampanye sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku dan aturan KPU,” kata Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane kepada awak media seusai melaksanakan deklarasi. Minggu (18/2).

Sanusi berharap, seluruh pihak dapat berpartisipasi menjaga masa kampanye agar berjalan damai dan menghindari pelanggaran.

“Baik pasangan calon, parpol, tim kampanye dan simpatisan serta aparatur bersama-sama menjaga proses kampanye dengan baik dan aman, kita hindari pelanggaran baik yang disengaja ataupun tidak,” imbaunya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang, Agus Muslim mengimbau kepada masyarakat, supaya tidak termakan kampanye yang dinodai dengan hal-hal yang bisa mencederai jalannya proses demokrasi dan merugikan mereka sendiri.

“Konteks kita sebagai pengawas bagaiamana kampanye damai tidak dinodai dengan money politic, politisasi SARA. Jangan ada hujat-menghujat, gontok-gontakan. Harus bisa kita jaga itu semua,” kata Agus.

Pada kesempatan yang sama, calon tunggal Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah membuat dan mensukseskan acara ini, deklalrasi kampanye damai Pilkada Kota Tangerang.

“Mewujudkan pemilu damai dan demokratis, tidak semata menjadi tanggung jawab KPU atau Panwaslu Kota Tangerang. Akan tetapi, seluruh pihak harus berperan aktif untuk mendorong terciptanya pesta demokrasi yang berintegritas. Untuk itu kami akan membuat pemilu tahun ini menjadi pesta demokrasi yang aman dan nyaman, dan kemenangannya nanti, pastinya untuk masyarakat Kota Tangerang.,” ujar Arief.

Selain membacakan sumpah deklarasi dan penandatanganan kampanye damai, acara tersebut juga dimeriahkan dengan pelepasan burung dara, serta arak – arakan dari paslon dan pihak terkait pelaksana Pilkada pihak terkait di sejumlah ruas jalan Kota Tangerang, yang mana sebagai simbol dimulainya masa kampanye damai. (T’gor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPC Gelora Pamulang

Rangkul Padepokan TIGERLY, Gelora DPC Pamulang siap tarung menangkan Ben-Pilar

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Partai Gelora Tangsel DPC Pamulang, Rabu (16/9) mengunjungi Padepokan TIGERLY ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com