Yusril pres conference di Bawaslu

Yusril : Kami siap pidanakan seluruh komisioner KPU

Jakarta, SUARA TANGERANG – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan akan mempidanakakan seluruh komisioner KPU jika mereka terlibat dalam konspirasi menggagalkan PBB.

Hal tersebut dikatakan Yusril dalam press release yang diterima Redaksi suaratangerang.com, Senin (19/2) siang.

Menurut dia, ada konspirasi sehingga hasil pleno KPU Papua Barat yang sebelumnya menyatakan PBB memenuhi syarat (MS), berubah menjadi tidak memenuhi syarat (TMS).

“Kami punya buktinya, begitu juga rekaman video pengumumannya, saksi-saksi serta pemberitaan media lokal.  Tapi setelah pleno,  kami menduga KPU Provinsi Papua Barat merubah Berita Acara, dari MS menjadi TMS, dan berita acara itulah yang mereka bawa ke Jakarta,” kata Yusril.

Menghadapi kenyataan tersebut, kata Yusril, PBB melawan KPU. Jika KPU mengatakan bahwa mereka siap menghadapi gugatan,  PBB memastikan berkali lipat siap melawan KPU.

“Bahkan kami juga siap untuk mempidanakan seluruh komisioner KPU, jika mereka terlibat dalam konspirasi menggagalkan PBB. Konspirasi ini harus dibongkar!,” ucap Yusril.

Dia pun menuturkan, kalau pihaknya telah mengantongi berita acara bahwa PBB MS di Papua Barat. Demikian juga dengan rekaman video, saksi-saksi serta pemberitaan di media lokal setempat.

“Tapi setelah pleno,  kami menduga KPU Provinsi Papua Barat merubah Berita Acara, dari MS menjadi TMS, dan berita acara itulah yang mereka bawa ke Jakarta,” kata Yusril.

Perubahan hasil pleno itu, kata Yusril sudah dikonfirmasikan ke KPU. Namun, KPU justru berbelit-belit sampai hari penetapan.

Akibatnya, PBB dinyatakan tidak lolos sebagai peserta pemilu 2019. Dan, sore kemarin, PBB telah mendaftarkan gugatannya ke Bawaslu di Jakarta. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin: Negara menjamin kebebasan berekspresi

Jakarta, SUARA TANGERANG – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menegaskan bahwa hak individu masyarakat ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com