PSI Banten

Lolos sebagai peserta Pemilu 2019, PSI mulai buka pendaftaran caleg

Banten, SUARA TANGERANG – Pasca lolos verifikasi KPU dan mendapatkan nomor urut partai, yaitu nomor 11, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), DPW PSI Banten mulai membuka kembali pendaftaran calon anggota legislatife (caleg) tahap ke-2.

Pendaftaran caleg ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 30 Maret 2018. Sebelumnya, DPW PSI Banten sudah membentuk Panitia Pendaftaran dan Panitia Seleksi yang akan menjalankan seluruh tahapan proses dari pendaftaran dan seleksi hingga didapatkan bakal calon legislatif yang akan ditetapkan sebagai calon legislatif di bulan Juni 2018 mendatang.

“Formulir pendaftaran bisa didapatkan secara online melalui situs PSI.id atau datang ke Basecamp PSI Banten di Jl. Lingkar selatan Tb. Suwandi. Komplek Ruko Citra Land.Blok B 9 No. 15 Kota Serang, Banten dan juga Basecamp PSI terdekat di Kabupaten/ Kota se Banten,” kata Ketua DPW PSI Banten, Budi Hartono, Senin (20/2).

Lanjutnya, untuk pertanyaan berkaitan dengan pendaftaran dapat ditanyakan via telephone di nomor telepon 0812-1200-353 dan 0878-8642-5301.

Budi kemudian menjelaskan, kalau ada beberapa tahapan pelaksanaan proses perekrutan caleg di PSI, mulai dari tahapan administratif, tahapan uji kompetensi dan yang terakhir uji publik.

Persyaratan administratif yang harus dipersiapkan oleh pendaftar yaitu :

  • Formulir Pendaftaran sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif DPR/ DPRD Provinsi/ DPRD Kabupaten Kota
  • Fotokopi KTP
  • Tulisan satu halaman dengan memilih satu tema yaitu “Bagaimana Melawan Praktek Korupsi di Indonesia” atau “Bagaimana Melawan Intoleransi di Indonesia”
  • Surat pernyataan Anggota dan Surat Pernyataan bersedia mengikuti semua program partai dalam pemenangan pemilu
  • CV maksimum 2 halaman

Menurut Budi, sama halnya dengan PSI Pusat, yang menggandeng 7 tokoh nasional untuk menjadi juri dalam tahapan uji kompetensi caleg. Maka, PSI Banten pun nantinya akan bekerjasama dengan tokoh-tokoh lokal di Banten baik yang berkiprah di tingkat nasional maupun lokal sesuai kompetensinya masing-masing untuk menjadi juri dalam menjaring calon anggota legislatif untuk DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Se Banten.

“Ada pun beberapa tokoh yang akan dilibatkan dalam proses penjurian caleg di PSI Banten, antara lain adalah DR. H. Abdul Malik M.Si Seorang Akademisi Banten, Atih Ardiansyah S.I.Kom, M.I.Kom serorang Penulis dan Komunikolog Politik, Uday Suhada Aktivis Anti Korupsi Banten dan Yuni Aryani Bendahara DPW PSI Banten dan Sekretaris IPEMI Kota Serang,” ungkap Budi.

Lebih jauh dijelaskannya, bahwa target dari seleksi ini adalah terpilihnya caleg untuk DPR RI, DPRD Provinsi Banten dan DPRD Kabupaten/ Kota SeBanten dari Daerah Pemilihan Provinsi Banten.

“Seleksi caleg DPR RI, DPRD Provinsi Banten dan DPRD Kabupaten/ Kota se-provinsi Banten  adalah proses yang diselenggarakan untuk mengidentifikasi, mendorong, dan mempersiapkan caleg potensial terbaik PSI di Banten untuk bertarung pada Pemilu 2019,” jelas Budi.

Budi pun menuturkan, bahw sebagai partai politik baru PSI adalah Partai yang membawa identitas DNA: kebajikan dan keragaman. PSI berpijak pada kesadaran, bahwa politik sejatinya adalah hal yang baik. Meski kini, kata “baik” dan “politik” lebih sering bersimpang jalan. “PSI hadir untuk mendekatkan kembali politik kepada kebajikan,” ujarnya.

Dia kemudian mengakatan, hasil yang baru tidak mungkin dicapai melalui cara lama. PSI hadir bersama semua yang baru: ide baru, gagasan baru, cara baru, orang baru dan mesin yang baru. Dan, tentu tidak mudah menjalankan hal yang baru.

Karenanya kata Budi, “Untuk memastikan itu semua , maka proses seleksi akan dilakukan dengan ketat dan transparan meliputi beberapa tahapan seperti evaluasi dokumen, evaluasi kompetensi melalui wawancara panel dan uji publik,” pungkasnya. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPC Gelora Pamulang

Rangkul Padepokan TIGERLY, Gelora DPC Pamulang siap tarung menangkan Ben-Pilar

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Partai Gelora Tangsel DPC Pamulang, Rabu (16/9) mengunjungi Padepokan TIGERLY ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com