BREAKING NEWS
Taman Baca

TBM Panggung Inspirasi dan Komunitas Pemuda Peduli bersinergi buat “panggung pemuda”

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemuda adalah aset bangsa yang tak ternilai harganya, di tangan pemudalah bangsa ini dipertaruhkan. Bila kita ingin melihat kemajuan suatu bangsa, maka lihatlah pemudanya.

Hal itu tidak dapat kita nafikan, bahwa sebagian besar perubahan di bangsa ini lahir dari kepeloporan pemuda. Termasuk “panggung pemuda”yang dipelopori sekelompok anak muda di Desa Cengkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Ari Novialdi selaku Ketua Umum Pemuda Peduli dan pionir Taman Baca Masyarakat (TBM) Panggung Inspirasi mengungkapkan, “panggung pemuda” yang digagas bersama rekan-rekannya ini dimaksudkan dapat menjadi wadah bersama untuk mengembangkan kreatifitas generasi muda di wilayahnya.  “Siapa saja boleh gabung, kami membuka pintu selebar-lebarnya, jika ada anak muda yang ingin bergabung ke komunitas ini, untuk belajar bersama-sama mengembangkan minat dan bakat yang ada pada dirinya masing-masing,”kata Ari, Sabtu (3/3).

Lanjut Ari, wadah ini juga dijadikan tempat untuk memupuk kepedulian sosial, terutama kepada mereka yang dalam kehidupannya kurang beruntung.

Dia juga menambahkan, “Jika semua generasi pemuda punya semangat dan keinginan dalam melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, maka energi positif yang terhimpun dari semangat perubahan itu akan lahir berbagai kreatifitas, termasuk lahirnya kepekaan, kepedulian tinggi pada masalah-masalah sosial, seperti kemiskinan, pengangguran, dan lain sebagainya,” tutur Ari .

Sementara itu, Wakil Ketua dan pengelola TBM Panggung Inspirasi, Amalia mengatakan, dirinya merasa senang jika Panggung Inpirasi dan Pemuda Peduli bersinergi untuk membangun karakter anak muda juga mendapatkan dukungan dari pihak-pihak terkait.

“Ini program yang bagus, karena anak muda butuh wadah untuk membangun kreatifitas, tanpa menyampingkan aspek etika dan moral dalam komunitasnya,” kata Amalia,, dia pun menambahkan kalau saat ini TBM Panggung Inspirasi sedang membutuhkan banyak relawan untuk mealisasikan program-program yang telah direncanakan.

Senada, Ketua Devisi Pemuda Peduli TBM Panggung Inspirasi menambahkan sebagai pumuda, kita harus sadar atas tanggung jawab yang dibebankan di atas pundak kita sebagai genarasi penerus bangsa ini ke depan.

“Mari bersama kita mulai dengan hal kecil seperti teman-teman yang sudah bergabung dan bersinergi bersama dalam TBM Panggung Inspirasi dan Pemuda Peduli, dengan tujuan yaitu ‘peduli, berbagi dan edukasi’. Lanjutnya,  pemuda butuh wadah untuk mengekspresikan diri salah satunya dengan mengabdi kepada masyarakat sekitar. Karenanya ,saya harap dengan kalaborasi 2 komunitas ini akan termanifestasi pemuda yang  berkualitas, kreatif, inovatif tanggap pada semua situasi sosial yang terjadi di masyarakat,  terpenting itu adalah dengan wadah ini kita dapat meningkatkan rasa kepedulian dan menciptakan lingkungan positif di wilayahnya masing-masing. Ayo! Kita buat panggung kita sediri,” ujarnya. (F1r/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wali Kota Arief buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator Radio Republik Indonesia

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah hadir sekaligus membuka acara ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com