BREAKING NEWS
Tandon Ciater 10 Destinasi Wisata Unggulan di Banten

Tandon Ciater Tangsel masuk 10 destinasi wisata unggulan di Banten

Serpong, SUARA TANGERANG – Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan terus melakukan pembenahan terhadap Tandon Ciater yang terletak di Jalan Widya Kencana, Ciater, Serpong, Kota Tangsel. Destinasi wisata berupa danau buatan ini,  kini masuk dalam kategori 10 destinasi wisata unggulan di Provinsi Banten.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Tangsel Agus Budi Darmawan usai mendampingi tim dari Dinas Pariwisata Provinsi Banten saat berkunjung ke Tandon Ciater pada Selasa, 6 Maret 2018 lalu.

Menurut Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Tangsel Agus Budi Darmawan, Tandon Ciater yang mulai dibangun pada tahun 2015 dengan luas lahan tujuh hektare ini, kini menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi masyarakat lokal.

Melihat potensi itu, Dinas Pariwisata Kota Tangsel upaya pembenahan dan penataan yang dilakukan pihaknya terhadap kawasan Tandon Ciater dimaksudkan agar lebih menarik minat pengunjung ke destinasi wisata ini. Salah satunya, dengan mengadakan even-even kebudayaan seperti Festival Tandon Ciater, dan lainnya.

Festival Tandon Ciater nanti, konsepnya lebih kepada pesta rakyat, dengan menampilkan berbagai pertunjukan kesenian dan budaya, serta gelaran bazar rakyat, yang diadakan selama dua hari berturut-turut. “Untuk menarik wisatawan, even-even akan sering digelar di Tandon Ciater,” katanya.

Karena itu tutur Agus, pihaknya akan terus mengembangkan kawasan destinasi unggulan ini lewat penyelenggaraan even-even baik berskala nasional maupun internasional.

“Kita mengajak para penggiat seni dan budaya yang ada di Kota Tangsel untuk bekerjasama dengan dinas terkait untuk mengembang kan potensi wisata Tandon Ciater,” ujarnya.

Kata Agus, Kota Tangsel beruntung mempunyai Tandon Ciater yang masuk dalam kegiatan pengembangan 10 destinasi wisata unggulan di Provinsi Banten.

“Kita mengajak masyarakat dan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengembangkan Tandon Ciater dalam  mempersiapkan 10 destinasi unggulan di Provinsi Banten,” pungkasnya. (1st/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Angka kesembuhan Covid-19 di Kota Tangerang alami peningkatan

Kota Tangerag, SUARA TANGERANG – Angka penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kota Tangerang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com