BREAKING NEWS
FOPD Dishub Tangsel

Airin minta Forum OPD Dishub Tangsel prioritaskan urai kemacetan

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dua hari lalu telah menggelar Forum Organisasi Perangkat Daerah (FOPD) di Aula Kecamatan Setu,pada Senin 12 Maret 2018.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Tangsel Sukanta yang diwakili Sekretaris Dinas Perhubungan (Sekdishubu) Aplahunnajah mengatakan, Forum OPD ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan sebagai sarana untuk membahas dan mencari solusi permasalahan terkait dengan lalu lintas dan angkutan jalan di Kota Tangsel.

“Kegiatan ini untuk mensinergikan dan mencari solusi persoalan lalu lintas dan angkutan perkotaan di Tangsel,” katanya.

Menurutnya, permasalahan moda transportasi di kota ini masih menjadi pekerjaan rumah Dishub Kota Tangsel.

“Kita semua berharap masyarakat sebagai pengguna jalan dan angkutan umum merasa nyaman dan aman,” harapnya.

Forum yang juga dihadiri Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany ini, diharapkan dapat menjadi solusi dalam pembangunan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat di bidang perhubungan. Satu diantaranya adalah untuk mencari solusi soal kemacetan dan lalu lintas di Kota Tangsel.

“Harus bisa dipilih mana yang harus diprioritaskan dan mana yang tidak. Untuk memberi kenyamanan dan keamanan bagi pengendara,” Kata Airin dalam arahannya.

Menurut Airin, salah satu solusi yang tengah dibahas dan dilakukan Pemkot Tangsel adalah membangun sarana moda transportasi massal atau Mass Rapid Transportation (MRT) dari Pasar Jumat hingga Rawa Buntu. “Saya ingin wujudkan itu, MRT bisa beroperasi sebelum periode saya berakhir,” ucapnya.

Dia juga menginginkan adanya  penambahan Area Traffic Control System (ATCS) di sejumlah titik di Tangsel.

“Dinas Perhubungan harus bersinergi dengan Polres agar bisa maksimal mengurai kemacetan,” pintanya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam Forum OPD tersebut, antara lain Wali Kota Airin, Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangsel Sukarya, Sekretaris Dinas Perhubungan Aplahunnajah, Kepala Bidang Lalu Lintas Ika Kartika, perwakilan Polres Tangsel, perwakilan PT Kereta Api Indonesia (KAI) serta OPD di lingkup Pemkot Tangsel. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Angka kesembuhan Covid-19 di Kota Tangerang alami peningkatan

Kota Tangerag, SUARA TANGERANG – Angka penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kota Tangerang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com