BREAKING NEWS
Cilongok Kab Tangerang

Warga Cilongok Daon Rejek minta jalan lingkungan di kampunya dipaving block

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGERANG – Bila musim penghujan tiba, jalan lingkungan di Kampung Cilongok Daon, Rajeg, Kabupaten Tangerang, berlumpur tak ubahnya seperti tack motor trail.

Menurut warga kondisi seperti ini sudah berlangsung lama, namun belum ada tindakan dari pihak terkait atau pemerintah setempat.

Dipastikan, dengan kondisi jalan yang penuh lumpur dan digenangi air tersebut, dapat  membahayan warga yang melintas di jalan itu, dan tak jarang ada yang jatuh terpeleset karena licinnya jalan di Cilongok Blok Asem RT 001/008, Desa Daon, Rejeg, Kabupaten Tangerang ini.

Rohman, salah seorang warga setempat, menginginkan agar jalan lingkungan di kampungnya itu segera dipaving block, agar mereka dapat beraktifitas dengan lancar tanpa ada rasa kekhawatiran. “Kami warga sangat berharap jalan lingkungan ini segera dipaving block, karena kalau dibiarkan tentunya akan menghambat aktifitas, dan memakan korban yang lebih banyak, terutama para pengendara sepeda motor yang sering jatuh terpeleset,” harap Rohman yang juga merupakan aktivis pemuda Anshor Desa Daon, Rabu (14/3).

Menurut Rohman dirinya bersama warga setempat telah berulangkali menyampaikan permasalah jalan lingkungan tersebut ke pihak pemerintah desa, bahkan sudah diusulkan melalui proposal, juga kepada instansi terkait, tetapi sampai hari ini belum ada tanda-tanda akan segera ditangani.

“Beberapa kali sudah, masalah jalan lingkungan di Desa ini disampamkain kepada pihak terkait atau aparat setempat, bahkan usulan perbaikannya pun suda diajukan dalam bentuk proposal, baik itu kepada pemerintah desa atau dinas terkait, tapi sampai saat ini belum ada hasilnya,” ujar Rohman.

Rohman berharap segala upaya nya bisa cepet terealisasi, segera di bangun guna mempermudah Akses warga untuk beraktipitas”Harap nya.

Sementara itu, Kadispem Desa Daon, Mujahidin mengatakan pihaknya telah memasukkan usulan perbaikan jalan lingkungan warga kampung Cilongok tersebut ke dalam draft usulan pembangunan, tapi itu perlu waktu dan masih dalam proses.

“Usulan perbaikan jalan itu sudah kami masukan di draft usulan pembangunan. Hal itu juga sudah disampaikan oleh RT setempat. Sekarang ini masih proses, hanya tinggal menunggu waktunya saja, ” jelasnya.

Menurut Mujahidin, segala bentuk usulan di Desa Daon yang sudah masuk Draff pembangunan akan direalisasikan segera. “Mudah-mudahan 90% dari usulan itu dapat terealiasikan sebelum masa jabatan pemerintahan desa yang sekarang berakhir,” pungkasnya. (Ardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Angka kesembuhan Covid-19 di Kota Tangerang alami peningkatan

Kota Tangerag, SUARA TANGERANG – Angka penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kota Tangerang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com