BREAKING NEWS
UPK Pakuhaji

UPK – BKAD Pakuhaji gelar rapat internal soal kelanjutan program PGP

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGERANG – Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Pakuhaji bersama Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD) menggelar rapat internal pada Kamis (15/3), dengan agenda pembahasan program kerja UPK tahun 2017, yang dinilai penuh kontroversi di kalangan pengurus UPK dan BKAD.

Rapat yang berlangsung di Aula Kecamatan Pakuhaji tersebut, dihadiri oleh perwakilan Dinas Perumahan dan Permukiman (Pemkim) Kabupaten Tangerang  Asep Juhari, Camat Pakuhaji Ujat Sudrajat, perwakilan BKAD Bahrudin dan perwakilan UPK Pakuhaji Iwan serta pengurus lainnya.

Dalam rapat itu diputuskan bahwa mulai Jumat hingga Senin, 15  – 19 Maret 2018 akan dilakukan pengecekan langsung ke penerima bantuan Program Gebrak Pakumis (PGP) tahun 2017. Pengecekan ini dilakukan oleh UPK dan BKAD, serta didampingi Camat Pakuhaji.

Menurut Camat Pakuhaji, Ujat Sudrajat persoalan ini perlu diselesaikan secepatanya agar kedepannya nanti PGP di wilayah Pakuhaji tidak terhambat.

“Persoalan ini perlu diselesaikan secara bersama-sama sehingga kedepannya PGP di Pakuhaji tidak terhambat,” kata Ujat Sudrajat, Kamis (15/3).

Sambung Ujat, terkait musyawarah antar desa (MAD) yang digelar BKAD Pakuhaji yang merombak kepengurusan UPK lama yang dilaksanakan belum lama ini, secara prosedural MAD tersebut belum memenuhi beberapa syarat yang ditentukan di dalam AD/ART UPK, karena  secara administrasi UPK lama masih menyisahkan pekerjaanya yang harus diselesaikan dan dipertanggungjawabkan.

“MAD kemaren itu secara procedural masih ada yang terlewatkan, acuannya adalah lihat AD/ART yang dicatatkan pada akte notaris, ” tuturnya.

Sementara, Asep Juhari yang mewakili Dinas Perkim Kabupaten Tangerang mengatakan,  “Pengecekan langsung ke lokasi warga penerima bantuan PGP yang dilakukan UPK, BKAD dan Camat, perlu disertakan pernyataan dari warga penerima bantuan sesuai RAB, ”  Kata Asep.

Dia pun menyampaikan, kalau dalam pengecekan nanti Dinas Perkim tidak mesti ikut ke lokasi penerima bantuan PGP,”Sebab Perkim sudah selesai tugasnya, karena pihak UPK pun sudah  menyampaikan pernyataannya bahwa pekerjaannya sudah selesai,” terangnya.

Lain halnya dengan Ketua UPK lama, Iwan, dia menjelaskan bahwa persoalan ini sesungguhnya tidak seperti apa yang dibayangkan, ini hanya masalah miskomunikasi antara UPK dengan BKAD semata.

“Semoga masalah ini dapat diselesai dengan baik, karena sesungguhnya tidak ada hal yang urgent di dalam pelaksanaana program ini. Karena itu, saya berharap program unggulan ini dapat terus berlanjut di wilayah Pakuhaji,” pungkas Iwan. (Ardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wali Kota Arief buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator Radio Republik Indonesia

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah hadir sekaligus membuka acara ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com