BREAKING NEWS
SD Negere 1 Kemuning

Atap ruang kelas SD Negeri 1 Kemuning ambruk, Pemkab Tangerang diminta segera memperbaiki

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGERANG – Salah satu ruang kelas di SD Negeri 1 Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang rusak berat, selain karena dimakan usia, ambruknya atap ruang kelas tersebut disebabkan juga oleh cuaca buruk yang terjadi dalam dua minggu terakhir di Desa Kemuning, Kresek, Tangerang.

Menurut penuturan kepala sekolah SD Negeri 1 Kemuning, Masroji, atap ruang kelas yang ambruk itu, terjadi pada Sabut, 17 Februari 2018, tepatnya pada pukul 07.00 Wib.

“Ambruknya atap salah satu ruang kelas di sekolah ini, terjadi pada hari Sabtu, tanggal 17 Februari 2018 lalu, tepatnya pada pukul 07.00 WIB, namun untungnya tidak ada satu pun siswa yang tertimpah reruntuhan atap ruang kelas tersebut,” ungkap Masroji di ruang kerjanya, (16/3).

Sambung Masroji, ambruknya atap  ruang kelas di sekolah yang dipimpinnya itu, selain karena dimakan usia, juga disebabkan oleh cuaca buruk berupa hujan dan angina kencang yang terjadi di Desa Kemungin selama beberapa minggu terakahir.

Masroji pun mengungkapkan bahwa ternyata, kondiri ruang kelas yang digunakan untuk kegiatan belar mengajar (KBM) di sekolahnya tersebut, dari total 7 ruangan, 5 di antaranya sudah tidak layak lagi untuk digunakan, sebagian dari atap dari ruangan itu keropos, dan ditopang dengan kayu agar tidak ambruk.

“Terus terang, kami sendiri takut kalau-kalau saat proses KBM sedang berlangsung tiba-tiba atap ruang kelas lainnya ikut ambruk, dan kalau hal itu terjadi, siapa yang mesti disalahkan,” ujarnya.

Agar KBM tidak terganggu, Masroji tengah berkoordinasi dengan kepala sekolah SN Negeri Kemuning 2, supaya salah satu dari ruang kelas di sekolah itu dapat digunakan bersama, hingga ada perbaikan dari dinas terkait.

“Saat ini kami sedang berkoordinasi dengan kepala sekolah SD Negeri 2 Kemuning, Kecamatan Kresek, dan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang agar ruang kelas di sekolah itu bisa digunakan bersama sama, karena saat ini kami sedang menyelenggarakan (ujian tengah semester) UTS dan sebentar lagi menghadapi ujian sekolah (US). Karena itu, saya berharap kepada pihak pemerintah Kabupaten, khususnya Dinas Pendidikan untuk segera mengupayakan perbaiki 5 ruang kelas di SD Negeri Kemungin 1, yang sudah tidak layak pakai itu,” harapnya.

Di tempat yang sama, Dewi, siswi kelas 3 SD Negeri 1 Kemuning mengatakan, ia sangat trauma dengan peristiwa ambruknya atap ruang kelas di sekolahnya itu. “Sampai sekarang saya masih takut kalau masuk kelas karena ruang kelas yang di tempati sudah banyak ditopang kayu di sana sini,” ujarnya.

Untuk diketahui, siswa yang bersekolah di SD Negeri  1`Kemuning, saat ini  berjumlah 250 siswa, dengan 7 rombongan belajar (rombel), dan 1 ruangan digunakan untuk  guru serta kepala sekolah. (Ardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pintaria dukung siswa berprestasi dengan potongan biaya kuliah hingga 50%

Jakarta, SUARA TANGERANG – Di tengah kondisi pandemi yang memberikan dampak ekonomi bagi berbagai lapisan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com