BREAKING NEWS
Airin Mukota Kadin Tangsel

Airin berharap Kadin Tangsel dapat berkolaborasi dengan semua pihak

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menyampaikan apresiasinya terhadap kiprah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Tangsel yang telah berkiprah di bidang perdagangan dan industri di Kota Tangsel selama ini.

Hal tersebut disampaikan Airin pada pembukaan Musyawarah Kota (Mukoto) II Kadin Tangsel di Ballroom Intermark, Serpong, Minggu (18/3).

Dalam kesempatan tersebut, Airin juga berharap agar Kadin Tangsel dapat berkolaborasi dengan semua pihak dan bukan hanya dengan pemerintah tetapi dengan semua pemangku kepentingan dibidang usaha yang digeluti.

Airin juga berharap pada kepengurusan Kadin Tangsel yang baru untuk bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel sehingga pembangunan dan penataan kota ini yang dijuluki kota anggrek ini bisa berjalan dengan baik.

“Semoga kepenguran Kadin Tangsel yang baru bisa bersinergi dengan Pemkot dalam membangun dan menata Tangsel dengan lebih baik lagi,” kata Airin, Minggu (18/3).

Sementara itu, Ketua Kadin Tangsel terpiih, Mochammad Fauzi Siregar mengatakan usai terpilih untuk memimpin Kadin Tangsel periode 2018-2023, langkah pertama yang akan dilakukannya adalah fokus pada penyusunan pengurus bersama empat orang tim formatur yang sudah ditunjuk Mukota.

“Tim formatur ini akan bertugas mengisi kekosongan kepengurusan sebelum kepengurusan yang difinitif ditetapkan,” Tandasnya.

Sambungnya, ia akan menyesuaikan visi dan misi yang disampaikan sebelum pemilihan. Salah satunya adalah bagaimana memberdayakan para pengusaha di Tangsel.”Para asosiasi pengusaha di kota ini harus berperan lebih aktif dalam pembangunan ekonomi di Tangsel,” tegasnya.

Senada dengan Fauzi ketua Carateker Mukota II Kadin Tangsel Abdurahman juga mengatakan, maksud dan tujuan dari Mukota ini adalah agar pelaku ekonomi dapat berkipra dan bersaing dengan pengusaha luar.

Senada, Wakil Ketua Umum Kadin Provinsi Banten Agus Bisas yang juga turut hadir dalam Mukota II Kadin Tangsel berharap kepengurusan Kadin Tangsel periode 2018-2023 mampu bekerja sama dengan pemerintah daerah, karena Kadin tidak akan pernah besar tanpa bimbingan dan arahan dari pemerintah daerah.

“Jadi Kadin harus senantiasa bergandengan tangan atau besinergi dengan Pemda setempat, karena kalau selalu bersebrangan tidak akan pernah bisa berkembang dan besar, dan satu lagi pesan kami dukunglah program kerja Wali Kota Tangsel dalam rangka mensejahterakan masyarakat melalui kegiatan ekonomi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Mukota II Kadin Tangsel yang dibuka Wali Kota Airin dan didampingi Ketua Careteker, Abdurahman dan Fauzi Siregar serta beberapa orang panitia pelaksana. Hanya diikuti 1 orang calon ketua, yaitu Mochammad Fauzi Siregar, yang akhirnya terpilih sebagai Ketua Kadin Tangsel periode 2018-2023. (H3n)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bangga buatan Indonesia, upaya nyata pemulihkan ekonomi dan cinta tanah air

Jakarta, SUARA TANGERANG – Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mengajak masyarakat untuk selalu bangga akan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com