BREAKING NEWS
Pantes Desa Pekayon

Pantes, inovasi pelayanan publik di Desa Pekayon Sukadiri

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGERANG – Kepala Desa (Kades) Pekayon, Suaryo menyatakan pelayanan administrasi terpadu desa (Pantes) yang diselenggarakan di Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang merupakan perwujudan dari pelayanan publik yang baik.

Menurutnya, dengan pelayana ini diharapkan warga merasa lebih terbantukan dalam mengurus bebagai keperluan adminstrasinya, seperti pengurusan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP), Kartu Keluarga (KK) dan administrasi keperluan lainnya.

“Pelayanan ini mengedepankan efisiensi dan efektivitas, cepat dan tepat, ramah dan menyenangkan,” kata Kades Suaryo, saat ditemui suaratangerang.com di ruang kerjanya, Senin (19/3).

Sambungnya, “Diharapkan dengan bentuk pelayanan ini, keluhan warga tentang buruknya pelayanan administrasi di kantor desa kepada mereka berangsur-angsur hilang.”

Selanjutnya, sesuai pengakuan Suaryo, untuk memperbaiki pelayanan kepada warga, ia selalu melakukan briefing di setiap Senin pagi dengan staf Desa Pekayon, sekaligus untuk mengevaluasi hal-hal apa saja perlu dilakukan atau diperbaiki dalam rangka pelayanan publik yang lebih baik kepada warganya.

Harap Suaryo, semoga dengan inovasinya ini, dia  dan staf Desa Pekayon dapat terus meningkatkan kualitas pelayan publik kepada warga.

”Prinsipnya, melayani warga merupakan hal yang utama, apa pun urusannya. Contoh kecilnya, misalkan di tengah malam ada warga yang minta tolong karena sedang sakit, dengan sigap dan cepat akan kita bantu,” ucap Suaryo.

Sementara itu, menurut salah seorang warga Desa Pekayon yang sempat dimintai pendapatnya tentang Pantes yang diterapkan di kantor Desa Pekayon, ia mengatakan pelayanan administrasi terpadu desa di kantor Desa Pekayon sudah sangat bagus, staf desa yang melayaninya pun terlihat ramah.

“Kinerja pelayanan publik di kantor Desa Pekayon saat ini sangat bagus, cepat, tepat dan ramah. Staf-stafnya yang melayani saya dalam pengurusan KK, sangat ramah, inilah bentuk pelayanan yang saya nilai cukup baik,” kata warga Desa Pekayan yang tidak mau namanya disebutkan ini. (Ardi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Angka kesembuhan Covid-19 di Kota Tangerang alami peningkatan

Kota Tangerag, SUARA TANGERANG – Angka penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kota Tangerang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com