BREAKING NEWS
Sarasehan Dispora Tangsel

Dispora Tangsel gandeng pihak swasta untuk tingkatkan prestasi olahraga

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar kegiatan sarasehan Pembudayaan Olahraga dengan tema Peran Kemitraan Pemerintah Kota dengan Badan Usaha Dalam Rangka Pembudayaan dan Meningkatkan Prestasi Olahraga di Kota Tangsel.

Kegiatan yang dilaksanakan di RM Remaja Kuring, pada Kamis 22 Maret kemarin, dihadiri Kepala Dispora E Wiwi Martawijaya, Ketua Forum CSR Kota Tangsel, Ali Samson Pane, Perwakilan Kantor Bersama KPBU dan Kementerian Pemuda dan Olahraga Taufik, Anggota DPRD Kota Tangsel Gacho Sunarso, Komandan Sekolah Operasional dan Latihan Kodiklat TNI Kolonel (Marinir) Tb Gojali Sulaeman serta puluhan peserta lainnya.

Menurut Kadispora E Wiwi Martawijaya, kegiatan sarasehan ini bertujuan untuk menjalin hubungan dengan pihak swasta untuk memajukan bidang olahraga. Dalam hal ini pihak swasta bisa mendorong prestasi atlet dalam penyediaan sponsorship maupun penyediaan fasilitas olahraga.

Kata dia, Kota Tangsel mempunyai potensi dan kemampuan dibidang olahraga. Hanya saja tidak semua bisa dianggarkan kepada pemuda dan olahraga sehingga hal ini perlu dicari jalan keluarnya yaitu dengan menlin kerjasama dengan pihak swasta.

“Banyak atlet dari Kota Tangsel yang masuk pelatnas di sejumlah cabang olahraga. Kami juga terkendala oleh keterbatasan fasilitas latihan maupun venue untuk menggelar pertandingan olahraga,” ungkapnya, Kamis (22/3).

Sabungnya, dengan mejalin kerjsama, yaitu dengan pihak swasta diharapkan dapat mendorong penyediaan fasilitas dan sarana olahraga. Kami berharap melalui kerjasama yang akan dilaksanakan nanti, akan mampu melahirkan olahragawan yang handal di Tangsel.

Sementara itu, Ketua Forum CSR Kota Tangsel Ali Samson Pane mengatakan, dirinya akan membantu Pemkot Tangsel dengan mensinergikan program yang telah tertuang di Forum CSR. “Pastinya kita kan mebantu pemerintah daerah dalam meningkatkan prestasi dengan program yang ada di Forum CSR,” ucapnya.

Senada, Komandan Sekolah Operasional dan Latihan Kodiklat TNI Kolonel (Marinir) Tb Gojali Sulaeman juga menyampaikan akan ikut membantu atlet dari Kota Tangsel untuk meningkatkan prestasi. Di Kodiklat, terdapat lahan yang cukup untuk dijadikan tempat berlatih sejumlah cabang olahraga. “Intinya kami siap membantu atlet asal Kota Tangsel agar berprestasi di tingkat nasional dan dunia,” pungkasnya. (1st/H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wali Kota Arief buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator Radio Republik Indonesia

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah hadir sekaligus membuka acara ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com