Situ Pondok Jagung

Balai Besar Wilayah Ciliwung Cisadane : Lebih dari 20 Situ di wilayah Jabodetabek hilang

Tangerang, SUARA TANGERANG –  Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) masih mencari 20 lebih Situ yang hilang tak ketahuan rimbanya.

Kepala BBWSCC, Jarot Widyoko mencatat ada 206 Situ yang berada di wilayah Ciliwung Cisadane (Jabodetabek), namun saat ini  hanya 183 yang terdata.

“Sebenarnya, total ada 200-an atau hampir 20 Situ di wilayah BBWSCC yang hilang,” terang Jarot, Kamis ( 22/3)di Situ Pondok Jagung, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel).

Hilangnya sejumlah Situ tersebut, lanjut Jarot, karena berbagai hal, di antaranya penguasaan lahan oleh warga, perubahan alih fungsi Situ dan sedimentasi.

“Tapi kami masih bekerja keras mendeteksi  di mana yang ada Situ , ada yang sudah jadi sawah, jadi timbunan sehingga Situnya sudah tidak kelihatan,” ucapnya.

Untuk itu, pihaknya, juga mengajak semua pihak yang mengetahui titik lokasi keberadaan Situ, untuk dilakukan pendataan administrasi.

“Apakah nanti melalui peta satelit, kami minta bantuan dari semua pihak yang bisa membantu kami memperoleh keterangan tentang keberadaan situ. Tidak mudah, memang. Tapi kalau datanya lengkap dan ada bukti, kita akan cari sampai mengadministrasikan, karena itu aset negara,” ucap dia. (Her/H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dadi Budaeri

Dadi Budaeri tantang Muhammadiyah Tangerang bikin International Islamic Fair

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Dadi Budaeri tantang Muhamadiyah Tangerang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com