Satpol PP Tangsel

Satpol PP Tangsel bersihkan jalan dekat Pintu Tol BSD – Jakarta dari PKL

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (22/3) kemarin, kembali menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sepanjang jalan dekat Pintu Tol BSD – Jakarta.

Puluhan PKL yang berjualan di Pintu Masu Tol, persisnya di seberang pasar Modern BSD, tak luput dari tindakan tegas personel Satpol PP.  Sebagian dari PKL tersbut ada yang dekembesi roda gerobaknya. Diketahui mereka kerap mangkal di titik ini.

Selanjutnya, penertiban juga dilakukan di dekat Pasar Serpong. Di sana selain ada perlintasan kereta juga ada PKL sehingga jalan menjadi macet. Penyebab kemacetan Pasar Serpong karena pedagang menggelar barang dagangannya di pinggir jalan.

Jalan yang semestinya digunakan untuk kendaraan, justru dipakai untuk berjualan. Maka dari itu pasukan penegak Perda ini melakukan penertiban dan berusaha memindahkan peti-peti pedagang ke belakang agar tidak terlalu menjorok ke jalan.

“Kami sisir ke semua titik-titik tempat mangkal PKL agar tidak menganggu ketertiban umum termasuk mengimbau kendaraan yang parkir sembarangan di tempat tak semestinya,” ungkap Kasi Operasional Satpol PP Taufik Wahidin.

Sementara, Kasie Pelatihan Dasar Satpol PP Tangsel, Pranajaya mengatakan bahwa hadirnya Satpol PP untuk menegakan aturan.

“Berjualan di pinggir jalan menganggu ketertiban umum, maka perlu diperingatkan kembali. Satpol PP menjalankan tugas dengan rutin mengamankan wilayah Tangsel,” ungkapnya. (H3n/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pegawai bonyok

Nahas, seorang staf kantor Kecamatan Ciputat babak belur dipukuli atasannya

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Nahas, Surya Malik Perkasa (27), seorang staf di kantor Kecamatan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com