Polres Tangsel Rumson

Polres Tangsel berhasil ringkus 2 pelaku pencurian spesialis rumsong

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Tim Vipers Kepolisian resort (Polres) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil meringkus 2 pelaku pencurian spesialis rumah kosong (rumsong), UH (29) dan TH (28).

Oleh Tim Vipers, keduanya diringkus di tempat yang terpisa. Tersangka UH diamankan di Stasiun Kereta Api (KA) Sudimara, sedangkan tersangka TH diamankan dikediamannya.

Menurut Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan, dari pengakuan tersangka, sebelum melakukan tindakan mencuri mereka mengamati terlebih dahulu rumah yang akan menjadi target mereka.

“Dan ketika rumah tersebut dalam keadaan kosong karena sedang ditinggalkan oleh penghuninya, saat itulah mereka beraksi  mengambil barang-barang berharga yang mudah dibawah,” jelasnya.

Dia pun menjelaskan, alat yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya tersebut dengan menggunakan sebuah tang untuk mencongkel atau merusak jendela agar bisa masuk kedalam rumah.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan petugas di kediaman pelaku UH di antaranya, 3 unit laptop dengan merk Asus, Acer dan HP pavilion dm4, satu unit natebook merk Fujitsu Lifebook P seres, satu unit jam tangan merk Woods, satu Unit Hanphone mekr Apple 64GB, dua buah cincin emas, satu buah tang berwarna biru tua.

“Sedangkan dari pelaku TH didapati satu set home theater warna hitam merk Panasonic, satu unit TV LED 55 merk LG, satu unit TV LED 32 merk Samsung dan 1 set mesin las listrik merk Daiden,” tambah AKBP Ferdy.

Dalam beberapa tahun terakhir, keduanya mengaku sudah empat kali melakukan aksi pembobolan rumah dengan cara mencongkel jendela, di Pondok Aren, Serpong Utara, Ciputat, dan Cengkareng, Jakarta Barat.

“Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Saat ini, keduanya sudah dijebloskan ke dalam ruang tahanan Polres,” katanya. (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pegawai bonyok

Nahas, seorang staf kantor Kecamatan Ciputat babak belur dipukuli atasannya

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Nahas, Surya Malik Perkasa (27), seorang staf di kantor Kecamatan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com