HUT ke-5 Kopsyah BMI

Ribuan orang banjiri puncak perayaan HUT ke-5 Kopsyah BMI Tangerang

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGERANG – Ratusan orang antusias banjiri acara puncak perayaan  HUT ke-5 Koperasi Syariah (Kopsyah) Benteng Mikro Indonesia (BMI) yang diselenggarakan di Lapangan Stadion Mini Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Sabtu (24/3).

Puncak perayaan HUT tersebut diisi dengan berbagai kegiatan seperti sunatan massal, santunan anak yatim, santunan pendidikan anak asuh, pengobatan gratis, perlombaan dan gerak jalan sehat dan peresmian mobil abulance Kopsyah BMI, pemberian sertifikat rumah layak huni kepada beberapa anggota yang berada di KCP, dan pemberian beasiswa kepada siswa pendidikan anak untuk tingkat SD hingga SMA, serta door prize Umroh dan hadiah menarik yang sudah disiapkan panitia.

“Saat ini sudah ada 134 ribu anggota yang tergabung dalam Koperasi Syariah BMI. Wilayah Kecamatan Sukadiri merupakan langkah awal berdirinya koperasi ini. Kopsyah BMI berdiri sejak 2013 kini telah membuka kantor cabang pembantu (KCP) di wilayah Tangerang  I, II, Serang, Pandeglang, dan Lebak,” ungkap Ketua Kopsyah BMI, Kamaruddin Batubara dalam sambutannya.

“Alhamdulillah, sudah sebanyak 70 rumah yang dibangun, 5000 anak yatim disantuni, 350 anak yang tergabung di sekokah paket kejar. Selain itu juga pada milad tahun ini kami juga membangun jembatan,” ucapnya.

Kata Kamaruddin, pada tahun ini juga ada paket program beasiswa kepada 50 anak yatim yang akan disekolahkan hingga SMA, dan bagi yang berprestasi akan dibiayai hingga ke perguruan tinggi. “Sejak tahun 2007, Kobsyah MBI juga telah membangun rumah tanpa uang muka bagi para anggota, “ ungkapnya.

Sementara itu, Plh Bupati Tangerang Moch Maesyal Rasyied  yang juda hadir pada perayaan HUT ke-5  Kobsyah MBI, berharap semoga koperasi ini dapat dikembang lebih baik lagi guna mensejahterakan para anggota serta masyarakat Kabupaten Tangerang.

Senada,  Camat Sukadiri Abdullah juga berharap  agar Kopsyah BMI dapat terus maju dan berkembang dalam rangka meningkatkan kesejahteraan  dan perekonomian masyarakat khususnya di wilayah Sukadiri.

Camat Abullah juga menyampaikan apresiasinya, karena Kopsyah BMI telah ikut membantu menyukseskan program pemerintah di bidang koperasi, dan telah banyak kontribusi kepada masyarakat Sukadiri dengan berbagai kegiatannya, mulai dari acara baksos, bedah rumah sampai membangaun jembatan, belum lama ini. (Ardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dadi Budaeri

Dadi Budaeri tantang Muhammadiyah Tangerang bikin International Islamic Fair

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Dadi Budaeri tantang Muhamadiyah Tangerang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com