dvd bajakan

Polrestro Tangerang gerebek gudang pembuatan DVD bajakan di Jalan Raya Perancis

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  –  Polres Metro (Polrestro) Tangerang menggerebek gudang tempat pembuatan VCD dan DVD bajakan di Jalan Raya Perancis, Kosambi, Tangerang. Puluhan ribu VCD dan DVD bajakan ditemukan di gudang tersebut.

“Dalam gudang tersebut ditemukan lebih dari puluhan ribu VCD atau DVD yang diduga memang digandakan di tempat ini,” kata Kapolres Metro Tangerang, Kombes Harry Kurniawan kepada wartawan, Selasa (27/3).

Menurut Harry, pengungkapan itu berawal dari laporan masyarakat yang melihat adanya mobil yang mengangkut DVD dari gudang tersebut beberapa hari lalu. Polisi lalu mendatangi lokasi pada Senin siang.

Polisi pun masih melakukan penyelidikan terkait izin yang dikantongi gudang tersebut. Sebanyak 6 orang telah dimintai keterangan termasuk sopir.

“Untuk kepentingan penyidikan  6 orang telah diperiksa, 1 di antaranya adalah yang mengemudikan kendaraan pengangkut hasil produksi yang akan dipasarkan di wilayah Jabodetabek,”  ujar Harry.

Dari hasil pemeriksaan sementara, gudang tersebut sudah beroperasi selama 2 bulan. Dalam sehari mereka mampu memproduksi 10 ribu keping VCD dan DVD bajakan.

“DVD ini berbagai macam, ada berbentuk film ada juga karaoke. Menurut keterangan dari pekerjanya, bisa memproduksi sampai 5 ribu sampai 10 ribu per hari,” imbuhnya.

Saat ini polisi masih memeriksa pekerja lainnya yang berada di gudang saat dilakukan penggerebekan. Mereka diduga melanggar Undang-undang Perlindungan Konsumen dan Undang-undang Hak Cipta. (H3n/T6or)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pegawai bonyok

Nahas, seorang staf kantor Kecamatan Ciputat babak belur dipukuli atasannya

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Nahas, Surya Malik Perkasa (27), seorang staf di kantor Kecamatan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com