Demo Pengusaha Outlet

DPRD Kota Tangerang janji akan sampaikan keluhan KNCI ke Kemenkominfo

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG –  Puluhan pengusaha outlet kartu perdana telephone seluler menggelar aksi demo menolak Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (Permenkominfo) Nomor 21 Tahun 2017 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.

Aksi gemo tersebut digelar di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Tangerang, Rabu (28/3).

Menurut Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang, Agus Setiawan  yang menemui para pendemo, mengadu ke DPRD terkait pembatasan kepemilikan nomor seluler.

“Ya, mereka mengadu kepada kami DPRD kota Tangerang. Dan, saya pun baru tahu bahwa ada regulasi baru terkait pembatasan kepemilikan nomor seluler,” ujar Agus SetiawanI usai menerima para pendemo di Ruang Komisi I, Rabu (28/3).

Menurut Agus, para pengusaha outlet  yang mengaku berjumlah 3000 orang dan tergabung dalam KNCI itu mengeluhkan bahwa mereka sudah menyetok banyak kartu perdana. Dengan adanya  Permenkominfo Nomor 21 Tahun 2017, mereka merugi bahkan mengeluh akan gulung tikar.

Kami di DPRD Kota Tangerang hanya bisa memfasilitasi dan menampung aspirasi mereka. Dia pun  menuturkan, bahwa kehadiran para pengusaha outlet itu adalah meminta kepada kami  agar bisa membantu  menyuarakan aspirasi mereka ke tingkat pusat.

“Saya hanya diberi tugas oleh pimpinan, dan hanya mewakili untuk menyerap serta menampung aspirasi mereka. Dan tidak bisa memutuskan walaupun itu kewenangannya ada pada Komisi I, sementara regulasi itu kan dari pusat,” jelas Agus.

Kendati demikian, Agus mengatakan akan menyempatkan berkunjung ke Kemkominfo.

Akunya, Komisi I DPRD Kota Tangerang  sendiri ingin mengetahui bagaimana sebenarnya regulasi yang dipersoalkan oleh teman – teman KNCI. “Dan, pada dasarnya mereka setuju dengan adanya regitrasi dengan menggunakan NIK,” pungkas Agus. (T’6or/Ades)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dadi Budaeri

Dadi Budaeri tantang Muhammadiyah Tangerang bikin International Islamic Fair

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Dadi Budaeri tantang Muhamadiyah Tangerang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com