BREAKING NEWS
Anggota DPRD Kota Tangerang Yati Rohayati

Komisi II DPRD Kota Tangerang pertanyakan alasan Dindik belum menghapus UPTD

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pasca terbitnya Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pedoman Pembentukan dan Klasifikasian Cabang Dinas dan Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) di tingkat Kabupaten/Kota.

Menurut anggota Komis II DPRD Kota Tangerang Yati Rohayati, dalam kebijakan penghapusan UPTD kabupaten/kota, dirinya masih melihat UPTD  yang difungsikan oleh Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang dan beraktifitas sebagaimana biasanya.

Untuk itu, Komisi II DPRD Kota Tangerang akan mempertanyakan kepada Disdik kenapa masih ada UPT yang beroperasi.

“Kita akan panggil secepatnya Dinas Pendidikan, saat heairing nanti kami akan pertanyakan apa dasarnya dinas belum menghapus UPTD,”  ujarnya saat ditemui awak media, di Ruang Kerjanya, Kamis (29/3).

Lebih lanjut kata Yati, kalau Gubernur tidak merekomendasikan terbentuknya UPTD, Dindik tidak mempunyai dasar yang jelas soal masih adanya UPTD.   Itu artinya Dindik telah melanggar aturan yang sudah ditentukan, karena belum membubarkan UPTD dalam lingkup kerjanya.

“Seharusnya Dindik patuh dengan aturan yang berlaku. Karena hal ini sudah diatur dalam Peraturan Kementerian Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 12 tahun 2017, yang salah satu isinya mengatur setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak diperbolehkan membentuk Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD),” terangnya.

Selanjutnya kata Yati, “Tidak ada alasan untuk menolak ataupun keberatan dengan aturan tersebut. Karena aturan ini berlaku secara nasional di seluruh Indonesia.” Tandasnya.  (T’6or)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wali Kota Arief buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator Radio Republik Indonesia

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah hadir sekaligus membuka acara ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com