Suling Kapolsek Pakuhaji

Suling, subuh keliling Kapolsek AKP Suyatno di wilayah Pakuhaji

Tangerang, SUARA TANGERANG  –  Inilah salah satu cara Kepala  Kepolisian Sektor  (Kapolsek) Pakuhaji, AKP Suyatno SH mendekatkan dirinya dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat di wilayahnya.

Bersama jajarannya, AKP Syuatno, pada Kamis (29/3) melaksanakan kegiatan program ‘Suling’,  salat subuh keliling berjamaah besama para jemaah di Masjih Nurul Huda, Desa Kramat, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Diawali dengan azdan subuh yang dikumandangkan langsusng oleh Kapolsek, imam salat Ustadz Abdul Rahman, merupakan rangkaian kegiatan yang rutin dilaksanakan di waktu  subuh setiap harinya, dari satu masjid ke masjid lainnya, di wilayah Pakuhaji.

“Alhamdulillah, subuh kali ini, Kamis 29 Maret 2018 jam 04.50 Wib, kami bersama jajaran dan jemaah dapat melaksnakan  salat subuh berjamaah, sebuah pogram yang belum lama ini dicanangkan,” kata AKP Suyatno.

Menurutnya, dengan kegiatan suling ini, pihaknya dapat menjalin silaturahmi dengan para jamaah, sekaligus juga dimanfatkan untuk menyampaikan pesan- pesan kamtibmas di wilayah Pakuhaji.

“Alhamdulillah, terima kasih kita kepada Allah Swt, yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya berupa nikmat iman dan nikmat islam serta nikmat keikhlasan , tanpa keiklasan kita tidak dapat bertemu dalam giat ini,” ucap AKP Suyatno.

Lanjut Suyatno, “Untuk itu, jadikanlah salat bukan sekedar kewajiban namun merupakan kebutuhan yang harus kita penuhi.”

Dijelaskan pula oleh Suyatno, bahwa program Suling ini merupakan program Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan SiK MH, yang menginginkan agar jajaran Kapolsek  melaksanakan salat subuh berjamaah di masjid-masjid yang ada di wilayahnya.

Hal ini dimaksudkan selain untuk meningkatkan iman dan takwa, juga untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat, dimana pun dan kapan pun.

“Diharapkan dengan kedekatan ini, masyarakat dan polisi dapat bermitra untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayahnya,” ungkap Kapolsek. (Ardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dadi Budaeri

Dadi Budaeri tantang Muhammadiyah Tangerang bikin International Islamic Fair

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Dadi Budaeri tantang Muhamadiyah Tangerang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com