BREAKING NEWS
TP PKK Kab Tangerang

TP PKK Kabupaten Tangerang lakukan kunker dan binwil ke Desa Kosambi Sukadiri

Tangerang, SUARA TANGERANG – Rombongan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tangerang, Rabu (28/3) pagi, melakukan kunjungan kerja  (kunker) dan bina wilayah (binwil) kader PKK ke Desa Kosambi, Kecamatan Sukadiri.

Kunkerj dan binwil tersebut dimaksudkan untuk melihat dari dekat segala bentuk program kerja PKK Desa Kosambi, dimulai dari administrasi pembukuan sampai program kegiatan PKK di Desa ini.

Menurut Ketua Tim II TP PKK Kabupaten Tangerang,  Katim Sopyan, kunker dan binwil ini dimaksudkan untuk menggerakkan kader PKK di setiap desa/kelurahan dalam mensukseskan 10 program PKK di wilayahnya.

“Hal ini sangat penting dilakukan, karena akan membawa dampak positif terhadap kualitas hidup masyarakat. Selain itu, guna meyemangati kader PKK di Desa Kosambi agar menyukseskan 10 program PKK di Desa ini,” kata Katim Sopyan.

Sambungnya, “Pembinaan kader PKK sangatlah penting, program yang ada harus bisa berjalan, salah satunya adalah bagaimana menggerakkan pola hidup sehat yang ada di dalam 10 program,” ujarnya

Dijelaskannya lebih lanjut, TP PKK dengan 10 program pokok telah menyentuh seluruh aspek kehidupan masyarakat segenap pelosok desa/kelurahan.

“Dalam implementasinya senantiasa mengikut sertakan masyarakat secara aktif mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan pengendalian dan pemeliharaan,” terangnya.

Menurutnya, 10 program PKK kunci keberhasilan dalam melakukan pemberdayaan masyarakat hingga menyentuh pola asuh dan gizi bagi masyarakat.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Sukadiri, Hj Nia Abdullah menjelaskan, bahwa  pada kesempatan kunjungan kerja dan pembinaan ini sekaligus dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar Keluarga Besar TP PKK se- Kecamatan Sukadiri, yang dihadiri oleh TP PKK Kabupaten Tangerang.

“Dalam kesempatan ini,  kami ingin menyampaikan banyak terima kasih kepada Tim PKK Kabupaten yang sudah bisa hadir, berkunjung dalam rangka melakukan pembinaan kepada kader PKK di Desa Kosambi, Kecamatan Sukadiri,” tutur Ketua TP PKK Sukadiri Nia Abudullah

Lebih lanjut dikatakannya, kehadiran TP PKK Kabupaten ini menjadi  penyemangat  TP PKK Sukadiri, khususnya bagi PKK Desa Kosambi. Dan, dari hasil kunker serta binwil ini akan dijadikan acuan untuk menyempurkan segala macam bentuk administrasi maupun kegiatan-kegiatan PKK di Desa Kosambi, agar tertib administrasi dan kompak selalu dalam merealisasikan  program-program PKK yang telah direncanakan.

“Dari kunker dan binwil ini pengelolaan administrasi dan perencanaan program-program yang belum maksimal dapat disempurnakan nanti,  baik itu inovasi  maupun kreatifitas dari program itu,” jelasnya.

 

Untuk diketahui, turut hadir  dalam kunker dan binwil tersebut antara lain adalah, Tim PKK Kabupaten Tangerang, Ibu-ibu PKK se-Kecamatan Sukadiri, Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa se-Kecamatan Sukadiri, Ketum MUI Sukadiri, Kepala UPT Puskesmas dan tokoh masyarakat. (Ardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Angka kesembuhan Covid-19 di Kota Tangerang alami peningkatan

Kota Tangerag, SUARA TANGERANG – Angka penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kota Tangerang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com